Breaking News
recent

Empat Tips Membuat Kolam Renang dirumah



Rumah mewah dengan kolam renang ibarat dua sisi mata uang yang tak bisa terpisahkan. Bagi pemilik rumah mewah, kolam renang merupakan sebuah bagian yang harus ada. Oleh karena itu, merancang dan membuat kolam renang harus diperhitungkan secara matang. Sebab jika tidak sepadan dengan desain rumah justru dapat mengurangi nilai keindahan atau keharmonisan rumah anda.



Saat ini sudah banyak media atau buku yang dapat menginspirasi dalam membuat kolam renang. Yang tidak kalah pentingnya adala pemilihan konsep yang tepat dan ideal. Selain itu, ternyata juga banyak faktor yang harus diperhatikan jika ingin merancang sebuah kolam renang.  Berikut ini adalah beberapa tips yang harus diperhatikan saat merancang kolam renang di rumah.

Pertama,  Ukuran dan Layout Kolam renang. Yang harus anda perhatikan pertama kali yaitu ukuran. Ukuran kolam renang tentu harus disesuaikan dengan ketersediaan ruang kosong di rumah. Hal ini untuk menentukan seberapa besar ukuran kolam yang akan dibuat. Jangan sampai ketika lahan yang tersedia kecil kemudian kita gunakan untuk kolam renang semua, justru akan terlihat jelek dan kurang harmonis. Selain ukuran, yang tak kalah pentingnya adalah layout atau bentuk kolam. Sebab bentuk kolam ini akan mempengaruhi tingkat kenyamanan dari kolam tersebut.

Kedua, teras. Dalam perancangan teras atau pool deck harus memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, pool deck harus anti selip dan tidak licin. Hal ini berpengaruh untuk tingkat keselamatan pengguna. Kedua, kebersihan. Kebersihan merupakan kunci utama untuk sebuah kenyamanan. Saat ini sudah banyak mesin power washer yang dapat membantu menjaga pool deck anda tetap bersih dan mengkilap.

Ketiga adalah adalah tingkat kedalaman air. Untuk tingkat kedalaman air kolam renang dewasa sekitar 1,4 meter hingga 2 meter. Anda juga dapat menggabungkan keduanya dengan membuat ramp atau tangga untuk pemisah keduanya. Jika anda memiliki anak kecil disarankan untuk kedalaman kolam sekitar 0,5 meter.

Yang keempat adalah air dan sirkulasi. Air dan sistem sirkulasi juga berpengaruh besar. Buatlah tumpahan air di pinggir kolam renang untuk menambah suasana nyaman dan santai. Menggunakan desain tumpukan batu alam juga lebih menambah kesan alami dan indah.

Demikian tips merancang kolam renang untuk hunian istimewa anda. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.