Breaking News
recent

Enam Manfaat Belimbing untuk Kesehatan



Belimbing merupakan salah satu buah lokal asli Indonesia. Belimbing ini termasuk tumbuhan tropis yang tidak mengenal musim.  Sehingga kapanpun saja buah ini mudah ditemukan. Belimbing memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Belimbing memiliki nama latin Averrhoa carambola dan banyak tersebar di wilayah Asia Tenggara.

Buah belimbing termasuk buah yang banyak memiliki khasiat bagi kesehatan. Selama ini belimbing dikenal ampuh untuk menurunkan asam urat. Namun tidak itu saja, unsur-unsur kimia yang terkandung dalam belimbing juga bermanfaat untuk beberapa penyakit dan permasalahan kesehatan lainnya. Oleh karena itu, buah ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kita. berikut ini adalah beberapa manfaat belimbing untuk kesehatan.

1.     Penurul Kolesterol
Cuci 2 butir buah belimbing manis matang, lalu makan setiap selesai sarapan dan makan malam
2.     Mengatasi Diabetes Militus
Cuci 2 butir buah belimbing manis matang, lalu makan setiap selesai sarapan dan makan malam
3.     Influenza dan sakit tenggorokan
Cuci bersih 90 – 120  g buah belimbing manis, giling menggunakan blender, saring, lalu minum airnya. Lakukan secara rutin 1 kali sehari
4.     Darah tinggi
Makan 1 butir buah belimbing manis yang sudah matang atau masih hijau setiap selesai sarapan dan makan malam
5.     Sakit kepala kronis
Potong kecil-kecil 30-40 g segar belimbing manis, cuci sampai bersih, lalu masukkan ke dalam wadah. Campurkan ke dalamnya 120 g tahu dan air matang sampai ramuan tersebut terendam, lalu di tim. Makan ramuan tersebut 1 kali sehari.
6.     Kencing batu
Rebus 3 – 5 butir buah belimbing manis dengan 1 gelas air, lalu tambahkan madu secukupnya. Biarkan sampai mendidih lalu minum saat hangat 1 kali sehari.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.