Breaking News
recent

Lima Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi Jika Liburan Ke Turki



Melihat keindahan dan suasana yang berbeda dari suatu Negara dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi hidup kita. Salah satunya turki, merupakan Negara transkontinental yang terletak di benua eropa dan asia. Turki kaya akan kawasan-kawasan bersejarah nenek moyang dunia, tak ayal setiap tahun jutaan wisatawan berkunjung ke Negara ini untuk melihat bukti-bukti sejarah yang tertinggal.

Turki merupakan salah satu dari banyak Negara yang mampu memukau para traveller dunia. Sebab banyak peninggalan dan bukti sejarah yang terukir dan ada di Negara ini. Setiap tahun jumlah wisatawan yang berkunjung ke Negara ini semain bertambah. Ini membuktikan bahwa turki masih menjadi primadona wisata bagi pelancong dunia.

Beberapa tempat wisata dan tempat bersejarah di Turki memang sangat banyak. Oleh sebab itu, lima tempat ini merupakan tempat favorit yang wajib anda masukkan ke dalam daftar destinasi anda jika berlibur ke Turki  

Blue Mosque

Setiap orang yang berkunjung ke Turki pasti menjadikan tempat ini sebagai destinasi wajib mereka. Masjid ini memiliki 6 menara dan dibangun dengan arsitek yang luar biasa. Blue Mosque terletak dikota Istanbul. Dikenal dengan sebutan Blue Mosque karena interior masjid ini dihiasi 20.000 keping keramik biru terbaik dari daerah Iznik. Kawasan turki yang banyak menghasilkan keramik-keramik terbaik.

Hagia Sophia

Hagia sopia memiliki gaya arsiitektur khas byzantum yang indah. Tempat ini tak kalah populernya dengan Blue Mosque. Dahulu, Hagia Sopia merupakan sebuah gereja, akan tetapi setelah peperangan kemudian gereja ini difungsikan sebagai masjid. Dan  kini hagia sopia difungsikan  sebagai salah satu museum ternama dunia yang ditetapkan menjadi warisan dunia oleh UNESCO. Hagia Sophia berlokasi di Archeological Park Istanbul, Turki.


Pamukkale

Tidak hanya kaya dengan banguna-bangunan bersejarah yang menakjubkan, Turki juga memiliki keindahan dan keunikan alam yang tak kalah indahnya. Pamukkale, merupakan kawasan yang sejak zaman dahulu digunakan untuk sumber air panas karena kota ini berisi air panas dan traventine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air sangat baik untuk kesehatan. Tempat ini adalah situs alam yang terletak  Provinsi Denizli di Turki Barat Daya. Sumber air panas yang berada di pamukkale mencapai 17 titik dan suhu airnya mencapai 35 hingga 100 derajat celcius.




Kappadokia

Kappadokia merupakan sebuah jembatan yang bersejarah. Ribuan tahun yang lalu tempat ini dijadikan jalur perdagangan sutra dunia. Yang paling menarik dari tempat ini adalah lanskap indah yang berpadu dengan keunikan rumah batu dengan pahtan yang cantik di kawasan Goreme. Kappodokia meliputi 6 kota dan ibu kotanya Nevsehir dengan populasi penduduknya lebih dari 110 jiwa. Keindahan Kappodokia akan semakin sempurnak jika dinikmati dengan fasilitas balon udara.


Dolmabahce

Tempat ini adalah salah satu tempat yang bersejarah, yaitu istana kesultanan Ottoman. Dolmabahce berlokasi di ditrik besiktas, Istanbul, Turki dan berada di garis pantai Selat Bosphorus. Istana ini dibangun diatas tanah dengan luas 45.000 m2. Kemudian setelah selsai dibangun, Dolmabahce dijadikan sebagai pusat pemerintahan oleh Kesultanan Ottoman sekitar tahun 1856 sampai 1922.


Sekian gambaran tentang wisata di Turki yang menarik untuk dikunjungi. Semoga Informasi ini bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.