Breaking News
recent

Tanggulangin, Wisata Belanja Populer di Sidoarjo



Berbicara tentang belanja tentu tidak akan membosankan, terutama bagi kaum hawa. Mungkin hampir semua perempuan hobi dengan kegiatan yang satu ini. Bagi sebagian orang, belanja dijadikan sebagai rutinitas yang sudah terjadwal, sebab dengan berbelanja dapat menghilangkan stress dan kepenatan pada saat bekerja.

Bagi yang berkunjung ke jawa timur khususnya di daerah sidoarjo, tanggulangin wajib anda masukkan ke dalam daftar destinasi anda. Tanggulangin merupakan sebuah kecamatan yang berada di kawasan Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Kawasan ini berada di sebelah selatan ibukota Sidoarjo. Hanya berjarak 9 km dari pusat kota Sidoarjo. 


Tanggulangin adalah kawasan dengan sentra kerajinan kulit terbesar di jawa timur. Di sini terdapat banyak kios pertokoan yang menjual segala macam bentuk kerajinan dari kulit, mulai dari jaket, tas, dompet, dan lain sebagainya. Selain bentuk dan modelnya yang beraneka ragam, disini anda juga dapat memilih harga yang sesuai dengan isi dompet anda.
  
Kawasan ini sudah ada sejak tahun 1939 yang awalnya hanya ada beberapa pengrajin saja dan semuanya memulai membuat kerajinan tas dan koper. Kemudian pada tahun 1976 didirikanlah Koperasi Industri Tas dan Koper atau yang disebut INTAKO. Dan semakin berkembang hingga seperti saat ini.


Setiap harinya daerah ini selalu ramai pengunjung apalagi jika pada musim liburan sekolah. Tempat ini selain banyak dikunjungi wisatawan lokal juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Tidak sedikit wisatawan asing yang tertarik untuk mengekspor produk-produk kerajinan disana untuk memasarkannya di luar negeri.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.