Breaking News
recent

Sejuta Rasa di Pulau Lihaga Yang Mempesona


Keindahan wisata alam di Indonesia memang memiliki nilai jual yang tinggi. Berbagai wisata alam yang ada seperti tak pernah sepi dari pengunjung. Hal ini yang membuat wisata Indonesia semakin populer di dunia. Selain Bali, kota-kota lain pun sudah mulai dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya keindahan dan pesona wisatanya juga tidak kalah dengan Bali.

Salah satunya Lihaga Island atau Pulau Lihaga. Pulau lihaga ini berada di wilayah Kabupaten Minahasa Utara,  Manado, Sulawesi Utara dan terletak satu kawasan dengan gugusan pulau  Gangga, Bangka dan Talise. Namun pulau lihaga ini lebih dulu di explore dan dikelola untuk pariwisata dikawasan tersebut.

Kebiruan air laut dipadukan dengan pasir putih yang lembut semakin menambah keeksotisan dari pulau ini. tekstur pasir putihnya sangat lembut dan bersih. Bagi yang hobi snorkeling lihaga adalah tempat yang tepat. Kejernihan dan pantulan air laut yang kebiruan akan menambah daya tarik untuk berenang dan bermain-main air disana.


Untuk sampai disini, anda harus menempuh perjalanan dari manado sekitar 1,5 jam untuk sampai di pelabuhan Likupang. Kemudian dilanjutkan dengan transportasi laut untuk menyebrang ke pulau lihaga ini kurang lebih membutuhkan waktu 30-40 menit.  Untuk transportasi laut telah disediakan beberappa pilihan seperti kapal kecil atau speed boat. Dan nantinya kapal ini akan menunggu penumpangnya selesai jalan-jalan menikmati keindahan di pulau lihaga.



Kawasan wisata ini memang tergolong baru, sehingga sangat sulit dan hampir tidak ada penjual di area ini. jika anda berlibur kesini disarankan untuk membawa bekal dan perlengkapan yang cukup. Bagi yang hobi fotografi, pulau lihaga juga menyuguhkan keindahan yang tak kalah dengan yang lainya. Pasalnya, Sekeliling pulau ini bisa dimantaafkan untuk berfoto. Tak sedikit fotografer yang memanfaatkan momen sunset dan sunrise. Karena itu jangan lupa membawa kamera atau video untuk mendokumentasikan wisata anda di Lihaga.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.