Breaking News
recent

Tiga Sayuran Pelawan Sel Kanker



Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Setiap tahun angka kematian akibat penyakit ini semakin meningkat. Penyakit ini kebanyakan disebabkan oleh kelainan hormon yang di pengaruhi gaya hidup yang tidak seimbang. Penyakit kanker harus diatasi sedini mungkin agar tidak berkembang ke stadium lanjut.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk dapat terhindar dan meminimalisir dari penyakit ini. salah satunya dengan mengubah pola makan. Pola makan yang sehat dan seimbang selain dapat memenuhi kebutuhan tubuh juga dapat menjaga kesehatan. Terlebih kita mengetahui jenis-jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi dan yang kurang baik.


Sayuran adalah salah satu makanan yang bak dikonsumsi setiap hari. Selain kaya akan serat, sayuran juga mengandung antioksidan yang mampu melawan pertumbuhan sel-sel kanker. Berikut ini adalah jenis sayuran yang dapat meminimalisir pertumbuhan sel kanker dalam tubuh:

1.     Daun pepaya
Air rebusan dari daun ini dapat digunakan untuk pengobatan sel kanker. Caranya ambil daun pepaya 30-40 g. Rebus dengan air secukupnya hingga tersisa ½ gelas dan minum air rebusan ini rutin setiap hari dan pantau perkembanganya.

2.     Wortel
Dalam wortel mengandung antioksidan yang dinilai ampuh menghambat sel kanker. Caranya ambil wortel segar secukupnya parut atau blender kemudian saring hingga air terkumpul sebanyak 150 cc atau ¾ gelas. Minum air perasan ini secara ruitn setiap hari.

3.     Brokoli
Caranya ambil brokoli segar dan potong-potong secukupnya. Masukkan ke dalam air mendidih selama 2-3 menit lalu angkat. Makan brokoli ini pagi dan sore secara rutin.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.