Breaking News
recent

Pesona Danau Weekuri Bak Blue Lake New Zealand



Bicara tentang wisata Indonesia tentu tidak habis-habisnya. Salah satunya adalah danau weekuri. Danau merupakan salah satu danau air asin dari sekian danau yang ada di Indonesia. Letaknya di Provinsi Nusat Tenggara Timur tepatnya di Kabupaten Sumba Barat Daya, kecamatan Kodi.



Danau weekuri memang pantas menjadi destinasi wisata bagi para pelancong lokal maupun mancanegara. Kejernihan air asin ditambah dengan rerimbunan hutan bakau membuat danau ini lebih mempesona. Kemudian hamparan padang rumput sebelum memasuki kawasan danau ini juga membuat perjalanan anda lebih berkesan.


Tidak hanya itu saja, Pasir putih yang digenangi oleh birunya air laut dan gradasi hijau dari rumput laut juga begitu menakjubkan. Di ujung karang yang berbatasan dengan laut, ombak-ombak keluar dari celah batu karang dan mengisi air danu ini. Tebing-tebing karang di sekeliling danau ditumbuhi tumbuhan sulur yang lebat dan hijau.

Di danau ini anda dapat berenang-renang bebas menikmati kejernihan dan keindahanya. Danau ini juga dikelilingi bukit batuan karang yang tinggi. Dari sini anda dapat menikmati pemandangan danau weekuri dan lepas pantai disekelilingnya. Namun hati-hati jika anda hendak menaiki bukit-bukit karang tersebut,  karena kondisi bebatuan disini sangat licin dan tajam.



Untuk menuju kawasan ini  anda akan melewati beberapa pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Kondisi alamnya yang masih alami dipadukan dengan beberapa padang rumput serta sesekali munculnya babi hutan menyebrang jalan tentu akan menambah kesan tersendiri bagi pengunjung yang datang. Kita juga melewati beberapa perkampungan suku asli dan perkampungan yang kental dengan adat pasola. Jika beruntung, kita juga dapat melihat dan menikmati keseruan dari pasola ini (sejenis lembing kayu yang dipakai untuk saling melempar dari atas kuda yang sedang dipacu kencang oleh dua kelompok yang berlawanan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.