Breaking News
recent

6 Manfaat Nanas Untuk Kecantikan



Tampil cantik merupakan keinginan setiap wanita, sehingga berbagai macam cara dilakukan. Meskipun rela merogoh kocek dalam-dalam.  Kecantikan seseorang itu dapat dipengaruhi banyak faktor salah satunya adalah memiliki kulit cerah dan bersih. Dan saat ini sudah banyak obat-obatan yang dapat digunakan untuk kecantikan kulit tersebut. Akan tetapi, hal itu tentu dapat membawa efek samping yang justru membahayakan bagi kesehatan kita. Oleh karena itu, kita harus dapat memilih produk yang tepat atau bahkan meminimalisir penggunaan jenis obat-obatan kimia.

Menggunakan bahan alami adalah solusinya. Penggunaan bahan-bahan yang alami adalah cara yang paling tepat untuk merawat dan menjadikan tubuh kita lebih cantik. Selain aman, penggunaan bahan alami juga dapat meminimalisir keuangan. Salah satunya adalah nanas. Buah ini merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi. Sehingga selain baik untuk dikonsumsi juga dapat digunakan sebagai bahan untuk merawat kecantikan. Berikut ini adalah tips untuk merawat kecantikan dengan buah nanas.
1.     Mencerahkan kulit
Nanas memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi. Sehingga kandungan ini dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit secara alami. Caranya bisa mengonsumsi secara rutin atau juga bisa digunakan sebagai lulur. Ambil daging buah nanas secukupnya  lalu parut. Kemudian balurkan ke bagian kulit dan tunggu hingga beberapa saat. Dan bilas hingga bersih.

2.     Menghilangkan ketombe
Buah nanas juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya dengan mengahaluskan daging buah nanas kemudian balurkan pada kulit kepala. Tunggu kurang lebih 30 menit dan bilas hingga bersih.

3.     Mengobati jerawat
vitamin C, bromelain, alpha-hydroxy dan anti-oksidan yang terkandung dalam nanas tidak hanya membantu dalam pengobatan jerawat tetapi juga dalam mencegah jerawat. Balurkan parutan buah nanas pada bagian yang jerawat dan diamkan hingga mongering. Kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

4.     Membersihkan lapisan kulit mati
Lapisan kulit yang mati jika tidak dibersihkan akan terlihat hitam dan kering. Parutan buah nanas ini dapat digunakan untuk membersihkan lapisan-lapisan kulit yang mati. caranya dengan menghaluskan buah nanas yang sudah bersih kemudian gunakan sebagai lulur. Diamkan hingga beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

5.     Menghilangkan bintik hitam dan komedo
Caranya menghaluskan buah nanas dan oleskan pada  wajah seperti masker. Kemudian diamkan hingga kering bilas wajah hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin dan lihat perubahanya.

6.     Anti penuaan
Nanas merupakan sumber kaya akan vitamin C yang dapat membantu dalam membangun jaringan kulit agar tampak lebih muda. Anti-oksidan di dalamnya membantu untuk meningkatkan kekebalan kulit dan membantu regenerasi sel-sel mati.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.