Breaking News
recent

Lima Cara Mudah Untuk Meluruskan Rambut



Memiliki rambut yang indah adalah dambaan setiap orang. Terutama bagi kaum hawa, rambut diiabaratkan sebagai mahkota yang harus dijaga dan dipelihara. Pada umumnya rambut yang indah itu identik dengan rambut yang lurus, halus, lembut, hitam dan lain sebagainya. Sehingga tidak jarang seseorang dapat melakukan segala cara agar rambutnya terlihat lurus.

Dalam rangka untuk membuat rambut kita lurus, kita sering pergi untuk perawatan rambut seperti meluruskan dan smoothening. Tapi, metode ini sarat dengan bahan kimia dan justru dapat merusak rambut dalam jangka panjang. Oleh karena itu, cara terbaik untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan solusi alami.



Bahan alami ini selain lebih meminimalisir keuangan kita juga sangat aman digunakan untuk jangka panjang. Selain itu cara-cara ini juga dapat dilakukan saat bersantai dirumah, kita tidak perlu repot harus datang ke salon atau ke tempat perawatan kecantikan lainya. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu meluruskan rambut.

1.     Olahan Buah
Buah tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, tetapi juga dapat melakukan keajaiban untuk rambut Anda. Haluskan stroberi dan pisang secukupnya, tambahkan susu dan madu. Aduk hingga merata dan balurkan pada rambut. Diamkan 15 menit atau 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2.     Telur dan Minyak Zaitun
Campuran minyak zaitun dan telur dapat diguanakan untuk membantu meluruskan rambut. Gunakan 2 telur dan tambahkan sedikit minyak zaitun dan aduk hingga merata. Oleskan campuran ini pada rambut . Diamkan selama beberapa waktu dan bilas secara menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang efektif .

3.     Multani Mitti (Sejenis Selay dengan campuran air mawar)
multani mitti tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga membantu dalam meluruskan rambut. Tambahkan satu putih telur untuk secangkir multani mitti . Oleskan campuran ini ke rambut . Biarkan selama satu jam dan bilas dengan sampo hingga bersih.

4.     Susu
Susu merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk meluruskan rambut secara alami. Senyawa yang terkandung dalam susu dapat secara efektif memberikan nutrisi menyebabkan rambut untuk mendapatkan kekuatannya. Termasuk kandungan proteinnya yang dapat membuat rambut lebih lembut dan lurus. 

5.     Santan Kelapa
Santan kelapa dipercaya dapat membantu meluruskan rambut. Mencukupi kebutuhan nutrisi rambut agar lebih hitam dan bersinar. Selain itu antan kelapa juga mengandung zat antibakteri yang dapat menjaga kulit kepala tetap sehat, bebas dari ketombe dan infeksi bakteri lainya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.