Breaking News
recent

Melihat Pesona Pantai Konda Maloba yang Memikat



Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang bersebelahan dengan Nusa Tenggara Barat. Di kawasan NTB sudah lebih dulu terkenal dengan beberapa spot wisatanya yang indah dan mempesona. Akan tetapi akhir-akhir ini beberapa kawasan wisata di NTT juga semakin hits. Salah satunya Pantai Konda Maloba.


Pantai Konda Maloba adalah kawasan wisata yang terletak di Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur. Dan tak hanya konda maloba, kawasan wisata pantai lain di daerah ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Keindahan panoramanya yang memukau dipadukan dengan kondisi alamnya yang masih alami menjadikanya seperti mutiara indah yang tersembunyi.



Pantai ini menyajikan pesona yang berbeda dimana ombak dan desiran air laut yang tenang dan jernih dan dilengkapi dengan biota bawah laut seperti berbagai jenis ikan. Hamparan pasir pantainya yang hangat sangat memanjakan mata sekaligus meminta untuk dijelajahi. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang sehingga pengunjung dapat menghabiskan waktunya untuk berjalan-jalan di sepanjang pesisir pantai.

Selain itu, kondisi alamnya yang masih alami dapat menambah pesona tersendiri bagi para wisatawan. Ditambah lagi dengan kearifan lokal masyarakatnya yang sangat unik dan menarik menjadikan liburan anda semakin sempurna.


Untuk mengunjungi kawasan ini, pengunjung dapat menempuh jalur dengan jalan darat melalui Waikabubak, Waibakul, Taman Mas, Dusun Maloba atau Dusun Konda dan jalan darat merupakan kombinasi aspal dan perkerasan melintasi kawasan Taman Nasional.

Kawasan pantai-pantai di sekitarnya juga sangat menarik untuk dikunjungi, namun memang belum sepopuler seperti halnya bali dan Lombok. Akan tetapi tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke provinsi ini menyempatkan mampir untuk melihat pesona pantai yang begitu indah ini dan dijamin tidak akan mengecewakan perjalanan wisata anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.