Breaking News
recent

Lima Manfaat Utama Tidur Tanpa Busana



Tidur merupakan salah satu proses yang sangat penting bagi tubuh. Pada saat tidur, seluruh saraf-saraf tubuh kita akan mengendor dan rileks. Sehingga pada saat kita bangun tidur akan merasakan segar kembali. Jika seseorang kurang tidur pasti tubuhnya akan merasa letih, lemas dan kurang bersemangat. Oleh karena itu, kita harus menyisihkan waktu untuk tidur dan istirahat.



Secara harfiah tidur telah memiliki manfaat yang luar biasa. Disisi lain beberapa faktor lain seperti posisi tidur, waktu, dan cara tidur juga memiliki dampak yang berbeda-beda. salah satunya tidur dengan tanpa busana. Pada belahan dunia yang menganut budaya ketimuran mungkin hal ini masih dianggap tabu, sehingga masih jarang dilakukan. Berikut ini beberapa manfaat utama yang didapatkan jika anda tidur tanpa sehelai busana.

1.     Mengurangi lemak
Tidur dimalam hari dengan telanjang dipercaya mampu mengurangi lemak pada bagian perut. Dikarenakan pada saat tidur dimalam hari tubuh akan mendingin secara alami. Sehingga proses ini dapat menurunkan level kortisol yaitu hormol yang berkaitan dengan stimulan nafsu makan yang memicu terjadinya penumpukan lemak pada bagian perut.

2.     Melancaran peredarah darah
Pada saat tidur sirkulasi darah akan meningkat. Hal ini jika kita tidak menggunakan busana tentu akan lebih memperlancar darah yang melalui pembuluh arteri menuju ke jantung. Darah yang kaya oksigen akan mensuplai keseluruh organ tubuh sehingga kita bisa lebih segar dan sehat.

3.     Menambah awet muda
Hormon melatonin adalah hormon paling vital untuk melawan penuaan. Dengan tidur seperti ini akan memicu regenerasi dan pertumbuhan hormone melatonin ini.

4.     Mencegah penyakit kulit
Terkdang pada saat tidur dengan menggunakan baju tidur dan sejenisnya itu dapat membuat kulit terasa lembab. Dengan kondisi yang lembab akan mudah muncul penyakit kulit. Oleh sebab itu, tidur tanpa busana ini bermanfaat untuk meminimalisir dari berbagai jenis penyakit kulit.

5.     Membantu tidur lebih nyenyak
Tidur dengan keadaan demikian dapat menjaga suhu tubuh tetap stabil dan ini akan dapat membantu seseorang tidur lebih nyenyak dalam waktu yang lama. Jika anda memiliki masalah kurang tidur atau tidak bisa tidur nyenyak tidak ada salahnya untuk mencoba metode seperti ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.