Breaking News
recent

Laris-Manis, Gudeg Mbah Lindu Habis Dalam 3 Jam Saja



Bicara tentang jogjakarta tentu hal yang melekat pertama kali adalah gudeg. Jogjakarta dikenal sebagai kota gudeg dan itu sebutan yang pantas bagi kota ini. Hal ini tentu saja dapat anda buktikan jika berkunjung ke kota ini akan anda mendapati penjual atau warung gudeg disetiap sudut kota dan ruas jalan. Begitu banyaknya warung gudeg, anda dapat menjumpainya jam berapapun hingga 24 jam nonstop.

Salah satu pusat kuliner yang paling terkenal berada dikawasan alun-alun kidul. Di kawasan ini terdapat puluhan warung makan yang menu wajibnya adalah gudeg. Warung-warung ini buka sekitar jam 09.00 pagi hingga larut malam dan mulai waktu itu juga pengunjung tidak henti-hentinya berdatangan untuk menikmati santap siang, santap malam atau sekedar membeli gudeg untuk oleh-oleh.



Saat ini, gudeg yang lagi fenomenal adalah Gudeg Mbah Lindu. Akhir-akhir ini gudeg mbah lindu semakin banyak pengunjung yang ingin mencicipi lezatnya olahan yang identik dengan nangka muda ini. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu Gudeg Mbah Lindu di ekspos oleh berbagai media baik media masa lokal dan nasional hingga media online. 

Selain masakanya yang begitu khas dan lezat, Mbah Lindu merupakan penjual gudeg tertua di kota ini. Kini usia Mbah Lindu sudah menginjak 97 tahun bahkan semenjak zaman penjajahan jepang, mbah lindu sudah memulai usaha ini. Mbah Lindu yang memiliki nama asli Setyo Utomo ini mulai menjajakan jualanya jam 05.00 pagi  sampai jam 10.00 siang. Akan tetapi semenjak nama Mbah Lindu begitu trend jualannya sudah habis dalam waktu 3 jam saja (jam 08.00).



Ditengah gedung dan bangunan-bangunan hotel yang menjulang tinggi, mbah lindu tetap menjajakan gudegnya di sebuah pos ronda kecil tepatnya depan hotel Grage Ramayana. Tepatnya di kawasan Sosrowijayan, Yogyakarta. Mbah Lindu setiap harinya ditemani anak kelimanya untuk membantu berjualan atau memasak dan bisa menghabiskan 10 kg telur serta belasan kilogram nangka muda. Harga gudeg Mbah Lindu juga relatif murah sekitar 8000 hingga 15.000 per porsi. 

Pelanggan mbah lindu tidak hanya pengunjung lokal atau warga sekitar saja namun wisatawan asing juga banyak yang menjadi pelanggan dari gudeg mbah lindu ini. Jika anda berkunjung ke Jogjakarta tidak ada salahnya mencoba masakan gudeg Mbah Lindu ini. Selamat Mencoba

3 komentar:

  1. Itu mbah yang masuk di acara hitam putih kemarin ya? Laris banget gudegnya.

    BalasHapus
  2. http://namnamstory.blogspot.co.id/2014/02/icip-icip-culinary-kota-gudeg-mubeng.html?m=1

    Bener nih enak gudegnya

    BalasHapus
  3. iya bener. ini merupakan salah satu penjual gudeg yang legendaris di Jogjakarta

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.