Breaking News
recent

Menikmati Kuliner Malam Jogja Yang Istimewa



Yogyakarta memang selalu istimewa dengan sejuta pesonanya. Jogja seperti tidak pernah berhenti dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Jogja dikenal sebagai kota wisata yang murah. Pasalnya dengan biaya yang pas-pasan anda sudah dapat menikmati banyak objek wisata yang ada di kota ini.

 Kuliner merupakan satu hal yang tak bisa dipisahkan dengan liburan, termasuk berlibur di Yogyakarta ini. Tak pelak wisatawan yang pernah berkunjung ke jogja pasti akan ketagihan untuk datang kembali untuk  berburu kuliner. Selain kelezatannya, keunikan dan kekhasan masakan yang dipadukan dengan suasana jogja akan semakin membuat kesan beda dihati pengunjungnya.



Salah satu hal yang menarik adalah kuliner malam jogja. Berburu kuliner jogja di malam hari memiliki daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, tidak sedikit para wisatawan yang sengaja menahan lapar hanya untuk menikmati santap malam di kota ini. Kuliner malam memang tempat makan yang sengaja buka pada waktu malam hari dan tutup hingga larut malam bahkan pagi. Ada banyak kuliner malam dikota ini, namun lima tempat ini begitu menggelora di mata wisatawan. Sebab jika anda ingin makan malam ditempat ini anda harus rela mengantri panjang bahkan hingga berjam-jam. Berikut ini adalah tempat kuliner malam yang paling diburu di Yogyakarta.

1.     Warung Bakmi Mbah Mo
Bagi anda yang ingin menu makan malam bakmi disini tempatnya. Warung bakmi mbah mo adalah salah satu warung bakmi yang begitu familiar bagi para wisatawan. Warung bakmi ini berlokasi di Desa Code, Bantul. Jika anda berkunjung kesini disarankan agak sore sekitar habis magrib. Sebab jika agak malam sedikit anda harus rela ngantri panjang. Bisa sekitar 1 jam untuk ngantrinya saja.

2.     Sate Klatak Pak Bari
Sate klathak pak bari mulai buka pukul 18.00 wib. Warung sate ini berlokasi di dalam pasar wonokromo. Tepatnya di Jl. Kedaton, Pleret, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Sepintas sate klatak ini sama dengan sate-sate klatak lainya tapi entah mengapa atmosfer sate klatak pak bari ini begitu memikat. Sehingga para penjaja kuliner rela menunggu petang untuk santap malam yang sempurna.

3.     Gudeg Pawon Jogja
Berada di Jalan Janturan, gudeg mblusuk yang fenomenal ini siap menjadi menu santap malam kita. Di warung gudeg inilah ratusan orang rela mengantri demi gudeg satu porsi. Selain antreannya yang selalu panjang, gudeg ini juga melayani pembeli langsung dari pawon (dapur). Buka dari pukul 22.30 WIB, Gudeg Pawon bisa langsung habis dalam waktu dua sampai tiga jam kemudian.

4.     Angkringan Kopi Joss
Setiap malamnya tempat ini hampir tidak pernah sepi dari pengunjung justru semakin malam pengunjung semakin ramai. Para penjual mulai menjajakan jualanyan pada sore hari hingga larut malam. Sejak itu pula para pengunjung berdatangan. Menunya sama halnya dengan angkringan yang lain seperti nasi sambel (nasi kucing), sate telur, sate usus, gorengan, dan berbagai jenis minuman seperti teh panas, kopi, jahe dll.

5.     Soto Sampah
Letaknya di Jl. Krangan depan SPBU Kranggan. Soto sampah ini sebenarnya buka 24 jam, namun puncak keramaian pengunjung biasanya di atas pukul 22.00 hingga subuh. Disebut soto sampah karena lauknya yang pada umumnya menggunakan daging sapi atau ayam nah disini menggunakan gajih atau lemak sapi. Selain itu juga terdapat beberapa lauk pilihan seperti gorengan, sate telur, dan lain sebagainya. Harganya cukup relatif murah berkisar 5rb – 8 rb per porsi.

1 komentar:

  1. Sepertinya enak tuh makannya, tapi bingung di indonesia banyak banget kuliner makanannya. mau yang mana yah buat cobain satu-satu.
    jangan lupa lihat link ku juga yah bintaro xchange

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.