Breaking News
recent

Kenali Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan



Papaya merupakan salah satu buah yang tidak mengenal musim. Setiap waktu anda dapat dengan mudah untuk menemukannya. Buah pepaya banyak mengandung vitamin C, provitamin A, dan beberapa kandungan lain yang dibutuhkan sebagai nutrisi tubuh kita. Pepaya juga dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Misalkan mengatasi kesulitan pencernaan, sebab buah ini dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan.

Selain itu pepaya juga dapat digunakan untuk penyembuhan luka, menghilangkan infeksi, serta meringankan alergi. Pepaya bukan hanya buahnya saja yang dapat di manfaatkan, melainkan hamper seluruh bagian dari buah ini dapat dimanfaatkan. Mulai dari akar, batang, daun, kuntum bunga, buah, kulit pohon, bahkan getahnya pun mempunyai khasiat yang berguna bagi tubuh.



Dalam hal makanan, pepaya ini juga dapat digunakan sebagai bahan dasar berbagai makanan, jajanan, atau minuman. Seperti bahan rujak, minuman penyegar, agar-agar, selai, kue dan buah beku. Bahkan tidak sedikit pula yang diolah menjadi manisan. Daun mudanya juga bisa digunakan sebagai lalapan atau jamu. Karpaina, semacam alkaloid yang terkandung dalam pepaya juga dapat bermanfaat untuk mengurangi keluhan jantung, obat anti amuba dan peluruh kencing.

Buah pepaya juga memiliki efek terapi sangat baik, khususnya bagi kecantikan wanita. Berikut ini adalah beberapa manfaat pepaya untuk kecantikan.

1.     Pelangsing tubuh
Buah pepaya memiliki khasiat untuk membantu melangsingkan tubuh. Dengan rutin mengonsumsi buah pepaya muda dapat menghasilkan enzim dua kali lipat dari pepaya matang. Enzim-enzim tersebut berperan sebagai pengurai lemak dalam tubuh kita dan juga termasuk pengurai protein lebih baik serta mengurangi tumpukan lemak pada tubuh kita.

2.     Mengencangkan Payudara
Buah ini sejak dulu sudah dikenal sebagai buah yang dapat mengencangkan payudara. Enzim yang terkandung dalam pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara sehingga lebih kencang dan kenyal. Pepaya kaya akan enzim dan hormone pengencang serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormone wanita dan merangsang indung telur. Dari hormone tersebut kelenjar susu akan lancardan bentuk payudara semakin ideal.

3.     Awet Muda
Kandungan vitamin C pada buah pepaya 48 kali lipat dari buah apel. Pepaya juga aktif sebagai detoksifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam. Selain itu, pepaya juga dapat mendorong proses metabolism kulit. Buah ini juga mampu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan kencang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.