Breaking News
recent

Lima Alasan Anda Harus Mengonsumsi Jeruk



Jeruk merupakan salah satu buah favorit bagi semua orang. Buah ini ini selain harganya terjangkau juga mudah didapatkan. Kandungan yang terdapat pada buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan. Salah satunya kandungan vitamin C didalamnya mampu meminimalisir penyakit berbahaya yang akan masuk dalam tubuh dan kandungan antioksidanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. 

Jeruk ini memiliki macam dan jenis sangat banyak seperti jeruk, lemon, jeruk bali, jeruk nipis manis dan lain sebagainya. Semua jenis tersebut kaya akan kandungan vitamin C dan beberapa kandungan lain seperti kalium, kalsium, magnesium dan fosfor. Energi yang tersedia dalam jeruk juga dapat diserap tubuh dengan mudah. Oleh sebab itu, jeruk dapat membantu memberi kesegaran secara langsung.

Membantu proses peremajaan sel  adalah salah satu faktor yang menjadi penyebab sebagian besar minuman atau suplemen energi mengandung rasa jeruk didalamnya. Membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular, membantu sistem pencernaan dan ulasan berikut ini adalah beberapa manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi jeruk.

1.     Anti kanker
Jeruk yang dikemas dengan flavonoid dan limonoid ini memiliki manfaat untuk mengurangi pertumbuhan sel kanker dan tumor dalam tubuh. Menurut penelitian asupan tinggi buah jeruk pada wanita dapat mengurangi resiko kanker payudara

2.     Penyakit jantung
Jeruk juga mampu meminimalisir terhadap penyakit jantung. Kandungan antioksidan dalam jeruk mampu menjadi penangkal dari radikal bebas sekaligus memberikan perlindungan terhdapa jantung. Selain itu jeruk juga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular seperti  hipertensi dan stroke.

3.     Melancarkan peredaran darah
Semua jenis jeruk dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh, meningkatkan aliran darah ke arteri. Sehingga dapat mencegah pembekuan darah dalam tubuh, serta mampu mengoksidasi kolesterol jahat dan mencegah wabah arteri. Kandungan jeruk juga mampu mengahncurkan timbunan kalsium pada arteri dan pancreas.

4.     Membersihkan salauran pencernaan
Jeruk juga dapat digunakan untuk membersihkan saluran pencernaan seperti menghilangkan lender pada tenggorokan. Mengkonsumsi jeruk secara rutin dapat efektif mencegah dari sakit tenggorokan

5.     Diet
Telah banyak studi dan penelitian yang menyatakan bahwa jeruk ini dapat digunakan sebagai menu wajib bagi mereka yang ingin diet. Beberapa kandungan didalamnya mampu memberikan nutrisi yang cukup bagi kebutuhan tubuh, serta dapat membantu memperbaiki sistem metabolisme pada tubuh.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.