Breaking News
recent

Sembilan Penyebab Munculnya Circle Dark


Setiap perempuan pasti menginginkan penampilannya terlihat cantik dan sempurna. Mulai ujung kaki hingga ujung rambut diperhatikan dengan begitu detailnya dan satupun tidak ingin terlewati. Namun, ditengah pekerjaan dan aktifitas yang berlebih terkadang kita hanyut dalam kesibukkan, sehingga dapat menimbulkan beberapa masalah yang berkaitan dengan penampilan dan kecantikan.



Salah satunya lingkaran hitam di sekitar mata atau lebih dikenal dengan istilah mata rakun. Sepintas hal ini memang terlihat sepele, akan tetapi jika hal ini jika tidak segera di atasi tentu akan berpengaruh pada penampilan kita. Selain dapat berpengaruh pada penampilan, mata rakun ini bisa juga merupakan pertanda akan suatu penyakit. 

Pada umumnya mata rakun ini timbul setelah kita sedang lelah, sedih, strees atau karena terlalu lama berada didepan komputer. Sehingga saraf-saraf mata akan merasa lelah. Berikut ini adaalah 9 alasan mengapa lingkaran hitam disekitar ini bisa muncul.

1.     Penuaan Kulit
Penuaan pada kulit  ini salah satu yang menjadi munculnya lingkaran hitam mata area mata. Karena kulit akan semakin menipis dan membuat pembuluh darah lebih terlihat menonjol.

2.     Kurang Tidur Dan Kelelahan
Seseorang yang kurang tidur atau kelelahan biasanya akan muncul masalah ini. Karena kuarangnya istirahat akan membuat kulit terlihat pucat.

3.     Perubahan Hormon
Perubahan hormone seperti tahapan awal kehamilan atau menstruasi dapat memicu banyak perubahan hormonal dalam tubuh Anda . Perubahan hormon ini juga dapat dipengaruhi oleh perubahan gaya hidup dan hal ini menjadi salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata .

4.     Gaya Hidup Tidak Sehat
Penyebab selanjutnya adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti konsumsi alcohol dan merokok. Konsumsi alcohol dan rokok secara berlebihan dapat memicu munculnya racun dalam tubuh. Kemudian bisa menjadi penyebab munculnya lingkaran hitam pada sekitar mata.

5.     Kosmetik
Pastikan Anda menghapus riasan mata Anda setiap malam sebelum tertidur. Gunakan pembersih yang bagus untuk membersihkan kulit di sekitar mata Anda, dan setelah itu oleskan pelembab ringan. Juga, menerapkan gel mata untuk menenangkan mata Anda selama Anda tidur.

6.     Dehidrasi
Dehidrasi juga menjadi salah satu penyebab masalh ini. Manusia membutuhkan 7-8 gelas air per hari agar terhindar dari dehidrasi. Oleh karena itu, cukupi kebuthan air tubuh anda agar tetap sehat dan tampil sempurna.

7.     Kekurangan Nutrisi
Tubuh membutuhkan nutrisi dan gizi yang cukup untuk mencukupi semua kebutuhan setiap organ yang ada. Jika tubuh kekurangan nutrisi terutama yang berperan pada kulit hal ini dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam pada sekitar mata.

8.     Produk Kosmetik
Produk kosmetik kecantikan mengandung beberapa unsure kimia dan terkadang unsure kimia tersebut tidak cocok dengan karakter tubuh kita. Oleh sebab itu berhati-hati dan memilih produk yang cocok untuk kulit kita adalah cara efektif untuk meminimalisir munculnya masalah ini.

9.     Stres
Stres juga merupakan salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam ini. Jadi, usahakan selalu membuat enjoy agar dapat meminimalisir dari stress.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.