Breaking News
recent

Enam Keuntungan Konsumsi Milkshake Pisang



Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan. Buah ini kaya akan vitamin dan sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu pisang juga dapat digunakan untuk menu diet anda. Pasalnya, sumber nutrisi yang terkandung dalam pisang mampu mencukupi kebutuhan energi tubuh seseorang.

Karena manfaatnya yang luar biasa, saat ini pisang juga banyak digunakan sebagai bahan baku berbagai olahan makanan. Sehingga, kita dapat menikmatinya dalam berbagai macam makanan. Bahkan saat ini terdapat milkshake pisang. Milkshake pisang ini merupakan perpaduan antara susu dan pisang, yang kemudian diblender.

Bagi anda yang tidak sempat sarapan, milkshake pisang ini adalam minuman yang paling tepat untuk dikonsumsi. Sebab selain enak dan lezat, terdapat beberapa keuntungan yang didapatkan dari mengkonsumsi milkshake pisang ini. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang didapatkan.

1. Susu dan pisang kaya akan kandungan vitamin A. Vitamin ini membantu memperkuat imunitas atau sistem kekebalan tubuh kita, meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit agar tetap sehat.

2. Susu juga mengandung fosfor yang berperan dalam pertumbuhan sel-sel dalam tubuh Anda dan dapat membantu menjaga kekuatan tulang. Konsumsi milkshake pisang ini juga dapat menurunkan resiko osteoporosis.

3. Tubuh Anda membutuhkan energi untuk melakukan kegiatan fisik seperti olahraga. Pisang dan susu adalah suplemen yang tepat untuk menambah kekuatan dan mengembalikan energi yang dikeluarkan oleh tubuh pada saat berolahraga.

4. Kandungan kalsium dalam susu datang berguna dalam menjaga kepadatan tulang. Tulang yang sehat tentu dapat meminimalisir segala macam keluhan tentang tulang. Seperti, nyeri, pengeroposan tulang dan lain sebagainya

5. Pisang dan susu kocok juga mengandung Vitamin B6 . Nutrisi ini diperlukan untuk memproduksi asam nukleat yang sangat penting untuk menciptakan DNA . Hal ini juga meningkatkan sirkulasi darah yang sehat .

6. Pektin merupakan serat yang hadir larut dalam pisang yang membantu sistem pencernaan Anda dan mencegah sembelit. Dengan sistem pencernaan yang baik tentu akan berdampak pada kesehatan seseorang. Terutama dalam permasalahan pencernaan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.