Breaking News
recent

Menantang Adrenalin di Pantai Timang Gunung Kidul



Yogyakakarta sebagai kota pendidikan sekaligus kota wisata memang menawarkan banyak pilihan untuk dikunjungi. Budaya, adat istiadat, wisata alam, dan beberapa hal lain sangat indah dan mempesona. Seperti halnya kawasan wisata pantai yang hits saat ini adalah Pantai Indrayanti, Pantai Ngrenehan, Pantai Sundak dan beberapa pantai lain.

Yang tak kalah menarik adalah pantai timang. Pantai ini berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi Kecamatan Tepus , Wonosari. Pantai timang berbeda dengan dengan pantai-pantai lain, disini tidak memiliki garis pantai yang cukup luas. Akan tetapi yang begitu menarik perhatian adalah tali yang terikat untuk menghubungkan dua sisi batuan karang.



Dan itulah yang diburu para pengunjung ketika datang ke Pantai Timang. Gondola atau kereta gantung warga sekitar menyebutnya. Tali yang membentang antara batuan karang tersebut digunakan sebagai media untuk menjalankan gondola tersebut.  Kedua tali itu terhubung antara Pantai Timang dengan Pulau Watu Panjang. 

Gondola tersebut akan ditarik dari Pantai Timang menuju Pulau Watu Panjang. Hal yang membuat ekstrem adalah tali tersebut membentang beberapa meter diatas tajamnya batu karang dan dalamnya laut. Jadi pada saat kita naik ke gondola ini kita dapat menikmati sensasi yang begitu luar biasa. Pada saat berada di tengah-tengah antara  Pantai Timang dan Pulau Watu Panjang anda dapat melihat besarnya dan tingginya gelombang serta pusara air laut yang begitu dalam tepat dibawah anda. 



Gondola ini ditarik oleh 5 orang. 4 orang berada di Pantai Timang dan 1 orang berada di pulau watu panjang. Alatnya pun cukup sederhana, hanya dengan tali-tali kemudian dibuatkan seperti halnya kereta gantung namun tebuat dai kayu. Kemudian ini ditarik dengan cara tradisional menggunakan alat seadanya. Tarifnya untuk menyebrangi ini 150 ribu untuk wisatawan lokal dan 200 ribu untuk wisatawan asing.

Dengan pemandangan laut yang luas serta terpaan udara pantai cukup besar membuat wisata anda semakin berkesan. Dan pantai Timang Layak anda masukkan kedalam daftar destinasi anda di Jogjakarta.


1 komentar:

  1. Indah banget, sangat menantang. Pernah beberapa kali ditayangkan di TV.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.