Breaking News
recent

Lima Cara Mudah Atasi Kulit Berminyak


Kulit pada dasarnya memproduksi minyak untuk melindungi dari paparan sinar matahari atau menangkal bahaya dari bahaya polusi atau debu yang masuk kedalam pori-pori. Selain itu minyak pada kulit ini juga membantu peremajaan kulit. Akan tetapi jika produksi minyak ini berlebihan terutama pada area wajah tentunya akan mengganggu penampilan.

Kulit berminyak merupakan permasalahan yang sangat umum dan perlu mendapatkan perawatan khusus. Sebab jika tidak ditangani secara khusus justru dapat menimbulkan permasalahan lain seperti jerawat, komedo, dan noda hitam. Saat ini sudah banyak obat-obatan yang digunakan untuk mengatasi masalah ini. Tapi, kita juga harus bijak dalam memilih produk yang tepat dan sesuai dengan karakter kulit kita.

Untuk meminimalisir efek negatif dari obat-obatan kimia, resep alami adalah cara yang tepat untuk meminimalisir efek negartif tersebut. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

1.     Lemon
Lemon merupakan buah yang kaya dengan vitamin C. cara penggunaannya bisa dengan di belah menjadi dua kemudian tempelkan pada kulit wajah. Dan diamkan hingga beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih

2.     Susu
Susu murni memiliki sifat penyembuhan. Oleh sebab itu susu dapat bekerja baik untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya dengan celupkan kapas kedalam susu dan gunakan untuk membersihkan wajah. Lakukan minimal 2 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

3.     Lidah Buaya
Tumbuhan ini juga memiliki banyak manfaat untuk kecntikan. Salah satunya untuk mengatasi kulit yang berminyak. Lidah buaya memilikki sifat dingin, cara penggunaanya bisa dijadikan sebagai masker kemudian diamkan hingga beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

4.     Madu
Madu mengandung beberapa zat yang sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Sehingga madu ini dapat dijadikan solusi yang efektif untuk mengatasi kulit yang berminyak. Caranya dengan dijadikan sebagai masker untuk wajah dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan air bersih.

5.     Daun Mimba
Daun mimba atau sering disebut dengan istilan neem. Daun mimba memili sifat anti bakteri sehingga penggunaan daun ini dapat meminimalisir munculnya penyakit atau permasalahan kulit. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.