Breaking News
recent

Manfaat Tak Terduga Dari Warna Buah Yang Indah



Sejauh ini tahukah anda jika buah-buahan yang berwarna cerah itu memiliki banyak manfaat. Buah-buahan yang memiliki warna mencolok ini ternyata tidak hanya menarik untuk dipandang, tapi juga memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Salah satu khasiatnya adalah mampu melawan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Buah dan sayuran yang berwarna cerah ini memproduksi phytochemical yang dinilai mampu melawan penyakit tertentu, seperti jantung dan kanker. Buah-buahan ini juga merupakan sumber vitamin A, vitamin C, kalium dan kaya akan serat. Oleh sebab itu buah dan sayur ini sangat baik untuk dikonsumsi sebagai menu sehat anda dirumah.

Berikut ini adalah 10 daftar buah yang tidak hanya menarik karena warnanya yang cerah dan mencolok, namun juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan kita

1.     Apel merah
Apel memiliki sifat antioksidan yang bagus untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Apel merah ini kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu kandungan flavonid apel merah juga mampu meminimalisir dari berbagai penyakit seperti kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker payudara dan kanker hati. Juga dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh serta membantu  menurunkan berat badan anda.


2.     Tomat
Tomat Mereka adalah sumber vitamin C, biotin , molibdenum, vitamin E dan vitamin K, vitamin A ( dalam bentuk beta - karoten ) . Mereka juga kaya akan kandungan kalium , tembaga , mangan , dan serat makanan . Antioksidan bernama lycopene membantu memerangi penuaan kulit dan juga membantu dalam mengobati kanker dan penyakit jantung .

3.     Buah delima
Buah ini datang sarat dengan tingkat tinggi flavonoid dan polifenol dan banyak antioksidan yang membantu dalam melindungi tubuh anda dari penyakit jantung, arthritis , kanker dan disfungsi ereksi . Delima dapat membantu mengurangi penumpukan plak di arteri dan menurunkan tekanan darah. Satu gelas jus buah delima merah ini mengadung antioksidan lebih banyak ketimbang anggur merah dan teh hijau.

4.     Anggur merah
Anggur merah merupakan buah kecil yang indah sumber flavonoid, folat, kalsium, besi dan fosfor . Anggur merah adalah sumber dari antioksidan yang bernama resveratrol, yang memiliki sifat anti - penuaan yang sangat baik dan membantu melawan jenis lain dari gangguan kulit .

5.     Ceri
Ceri penuh dengan antioksidan yang bernama antosianin . Mereka juga membantu melawan asam urat, arteri, kanker dan diabetes . Ceri juga merupakan sumber yang baik dari potassium dan vitamin A dan juga dikemas dengan serat makanan yang dapat membantu proses pencernaan.

6.     Semangka
Semangka tidak hanya buah yang menyegarkan, namun juga sumber vitamin A, B6 dan C. Semangka merupakan sumber yang baik dari asam amino dan antioksidan yang disebut lycopene. Lycopene adalah bermanfaat dalam menurunkan penyakit jantung dan kolesterol, juga meningkatkan fungsi pembuluh darah dalam menurunkan risiko stroke .

7.     Buah bid
Buah bid memberikan 19 persen dari kebutuhan harian Anda. Hal ini juga mengandung vitamin B yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sel-sel baru . Betanin dalam buah bid yang disebut fitokimia dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

8.     Paprika atau cabe merah
Cabe atau paprika merah ini dikemas dengan antioksidan yang baik yang disebut capsaicin, yang berfungsi untuk melindungi pembuluh darah. Capsaicin juga meningkatkan metabolisme tubuh kita dan membantu kita untuk melawan rasa lapar. Ini dapat ditambahkan dalam menu diet Anda untuk membantu mengurangi berat badan .

9.     Strawberi
Stroberi sarat dengan folat dan vitamin C. Vitamin C yang terdapat dalam strawberi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Folat atau asam folat berperan mengurangi risiko cacat lahir tertentu dan juga meningkatkan kesehatan jantung


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.