Breaking News
recent

Enam Cara Efeketif Perawatan Rambut Tanpa Shampo


Beberapa permasalahan seperti ketombe, rambut kering dan kusam, berminyak diantaranya disebabkan oleh kesalahan shampoo atau kondisioner. Para ahli kecantikan sepakat bahwa 90 persen pria dan wanita yang mengalami ketombe dan rambut rontok disebabkan oleh kesalahan shampoo.  Selama ini orang-orang masih beranggapan bahwa semua shampoo cocok dengan permasalahan rambut kita. 

Kita harus memilih shampoo atau kondisioner yang tepat dengan karakter dan jenis kulit kita. Sebab jika kita tidak mencari shampoo yang cocok justru dapat menyebabkan kondisi lebih parah. Salah satu solusi untuk mengatasi hal demikian adalah penggunaan bahan yang ramah dan aman untuk karakter dan jenis kulit kita. Misalkan penggunaan bahan alami seperti baking soda, cara penggunaanya dengan cara menaburkan 1 sendok makan baking soda pada kulit rambut yang basah. Kemudian pijat-pijat selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan sari cuka apel untuk menetralkan kulit dari kandungan baking soda dan bilas lagi dengan air bersih.

Cara ini selain ampuh untuk mengatasi permasalahan rambut juga aman digunakan. karena menggunakan bahan yang alami. Berikut ini adalah beberapa cara lain untuk mengatasi permasalahan rambut.

1.   Daun mint
Daun mint atau daun mentol ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan bersifat dingin. Daun mint menjadi salah satu bahan terbaik alami untuk perawatan rambut. Caranya, ambil daun min secukupnya dan tambahkan air secukupnya. Kemudian rebus hingga 15 – 20 menit. Dinginkan dan saring, gunakan untuk memmbasuh kulit permukaan rambut. Daunnya bisa digunakan untuk memijat mijat kulit kepala.

2.   Soda
Soda juga menjadi bahan yang aman untuk digunakan sebagai perawatan rambut secar alami. Caranya dengan membasuh dan memijat bagian kulit kepala. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini paling tidak seminggu sekali.

3.   Daun rosemary
Caranya dengan haluskan daun rosemary secukupnya kemudian masukkan kedalam bak atau tempat kamar mandi, diamkam selama 8 menit dan bilas dengan air besih.

4.   Cuka Apel
Cuka apel mampu mengatasi segala macam permasalahan rambut seperti ktombe, raba, kulit kepala berminyak dan lain-lain.caranya dengan membasahi kulit kepala dengan ini, tunggu setelah 10 menit dan bilas dengan air dingin.

5.   Yogurt dan baking soda
Caranya denga mengambil 3 sendok makan yogurt, kemudian ditambahkan lagi dengan 1 sendok. Gunakan sebagai masker rambut setelah 15 menit dan bilas dengan air bersih. Baking soda akan mengangkat kotoran dan yoghurt hanya akan membuat rambut Anda bersinar alami.

6.   Lemon dan Telur
Air jeruk lemon dan kuning telur dicampur hingga merata kemudian gosokkan pada kulit kepala diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Resep ini dapat mengatasi kulit kepala berminyak atau bau yang tidak sedap. Oleh karena itu, melakukan hal ini secara teratur dapat mempercantik dan memperindah rambut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.