Breaking News
recent

Lima Cara Mudah Atasi Asam Lambung


Asam lambung merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami oleh semua orang. Masalah ini terlihat sepele, akan tetapi apabila tidak segera diatasi akan cukup mengganggu. Meningkatnya asam lambung ini disebabkan oleh beberapa factor, diantaranya kurang tidur, minuman berkarbonasi, soda, gorengan, obesitas, makanan asam, dan lain sebagainya. Oleh sebqb itu kita harus memilih pola hidup sehat dengan makanan dan nutrisi seimbang. 

Peningkatan kadar asam lambung lambung di tandai dengan gejala mual dan rasa tidak nyaman pada sekitar dada. Hal ini dikarenakan zat asam yang diproduksi lambung berlebih sehingga kembali ke kerongkongan. Setiap orang memiliki gejala yang berbeda-beda meskipun masalah yang dialami sama.  Saat ini sudah banyak obat-obatan yang dapat digunakan untuk menurunkan dan mengatasi masalah ini. Tapi, resep alami tetap menjadi obat terbaik untuk mengatasi masalah kesehatan apapun. Karena selain mudah dan murah, obat alami juga dapat meminimalisir efek samping yang ditimbulkannya.

Berikut ini adala beberapa makanan alami yang dapat menetralisir meningkatnya kadar asam dalam lambung ini.

1.     Nanas
Nanas merupakan makanan yang memiliki enzi teerbaik dalam mencegah terjadinya peningkatan produksi asam dalam lambung. Nanas juga memiliki sifat anti inflamasi yang baik untuk mengatasi asam lambung yang meningkat.

2.     Pepaya
Pepaya juga termasuk makan sehat yang dapat digunakan untuk mengatasi produksi asam lambung yang meningkat.selain itu, pepaya juga mengandung enzim yang bermanfaat untuk membantu proses pencernaan dalam tubuh.

3.     Jahe
jahe merupakan makan terbaik untuk mencegah dan mengatasi kadar asam yang berlebih dalam lambung. Jahe bersifat anti inflMai, sehingga jahe sangat baik untuk segala macam pengobatan masalah lambung.

4.     Semangka
Semangka juga memiliki khasiat baik tehadap lambung. Hal ini dikarenakan semangka mengandung magnesium sangat banyak. Sehingga mampu menetralisir beberapa masalah terdapat pada lambung.

5.     Salad buah
Salad buah juga termasuk salah satu resep mudah dan enak yang terbukti ampuh memerangi asam lambung yang berlebih. Selain itu salad buah ini juga mengandung sedikit kalori dan membantu proses pencernaan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.