Breaking News
recent

Lima Makanan Paling Ekstrem di Dunia



Makan merupakan kebutuhan semua makhluk hidup untuk mendapatkan tenaga dan nutrisi. Makanan yang dibutuhkan biasanya diperoleh dari bertani atau berkebun, yang meliputi sumber hewan dan tumbuhan. Makanan yang seimbang tentunya yang akan menyehatkan badan dan sebaliknya apabila gaya hidup kita buruk akan dapat memberikan efek negatif bagi tubuh. Di beberapa Negara terdapat beberapa hal ekstrem salah satunya makanan. Berikut ini lima makanan paling ekstrem di dunia.

1.    Tikus Panggang, Vietnam
Hewan pengerat ini pada umumnya dianggap sebagai hewan yang menjijikkan . namun, di Vietnam hewan ini menjadi hidangan yang lezat bahkan ada restoran khusus yang menyediakan menu yang berbahan dasar daging tikus ini. Selain di Vietnam, di kota Manado tepatnya di kawasan pasar Tomohon akan banyak menemukan penjual yang menjajakan tikus panggang




2.    Balut, Philiphina
Telur-telur ini sengaja dibiarkan hingga embrio di dalamnya mulai berwujud. Kemudian dimasukkan kedalam air mendidih. Memakannya dengan diberi garam sedikit. Makanan ini digunakan untuk suatu upacara di daerah setempat.


3.    Surstromming, Swedia
Ikan yang dibusukkan di dalam kaleng dalam jangka waktu yang lama. Mereka mengatakan bahwa baunya sangat membangkitkan selera. Apalagi rasanya yang sangat nikmat


4.    Casu marzu, Italia
Keju yang satu ini bukan sembarang keju. Berbahan susu kambing, keju ini dibiarkan dihinggapi lalat (lalat keju) sampai lalatnya bertelur dan menetaskan belatung. Pasti nikmat sekali menyantap keju ini sambil melihat belatungnya yang bisa melompat sampai 15 cm.



5.    Eschamoles, Meksiko
Telur semut di Indonesia, telur semut alias kroto biasa dipakai untuk makanan burung. Di Meksiko, telur semut diolah menjadi makanan yang lezat. Eschamoles dimasak dari telur semut besar bernama Liometopum. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.