Breaking News
recent

Delapan Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan



Sebagian orang menganggap sepele jalan kaki, padahal dengan berjalan kaki setiap hari tubuh kita akan lebih sehat. Beberapa pakar menyatakan bahwa olahraga berat justru akan berdampak kurang baik bagi kesehatan. Pasalnya, nutrisi yang akan diserap organ-organ vital seperti jantung, ginjal, darah, dan organ yang lain itu akan lebih banyak diserap untuk energi dan otot-otot.


Berikut ini akan kami jelaskan delapan fakta bahwa jalan kaki lebih menyehatkan daripada olahraga yang berat 

1.       Berjalan memperkuat jantung Anda
Berjalan kaki secara teratu akan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Ini latihan kardio yang besar, menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) sekaligus meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Asosiasi Stroke mengatakan bahwa 30 menit jalan cepat setiap hari membantu untuk mencegah dan mengontrol tekanan darah tinggi yang menyebabkan stroke, mengurangi risiko hingga 27 persen.

2.       Berjalan menurunkan risiko penyakit berat
Sebuah kebiasaan berjalan rutin dapat mengurangi risiko penyakit  diabetes sekitar 60 persen, dan 20 persen dapat meminimalisir kanker usus besar, payudara atau rahim.

3.       Berjalan membantu Anda menurunkan berat badan
Anda akan membakar sekitar 75 kalori hanya dengan berjalan di 2 mph selama 30 menit. Kecepatan Anda untuk 3mph dan itu 99 kalori, sedangkan 4mph adalah 150 kalori. Seseorang yang mempunyai rutinitas berjalan kaki lebih lama pasti dapat menurunkan berat badan lebih cepat ketimbang yang memiliki sedikit aktifitas.

4.       Berjalan mencegah demensia
Orang tua yang berjalan 1,6KM atau lebih per minggu lebih dapat menghindari penyusutan otak dan melestarikan memorinya.

5.       Berjalan kaki memperbaiki otot dan pencernaan
 Berjalan dengan posisi mengangkat betis keatas, paha depan, paha bagian belakang,dan beberapa gerakan otot pinggang akan dapat melancarkan dan memperbaiki peredaran darah, serta dapat memperbaiki pencernaan anda.

6.       Berjalan meningkatkan vitamin D
Kita semua perlu untuk menikmati suasana di luar rumah dan mendapatkan vitamin D lebih. Banyak orang di Inggris yang kekurangan vitamin D, yang mempengaruhi kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh kita. Berjalan adalah cara sempurna untuk menikmati alam sekitar untuk mendapatkan dan memperbaiki vitamin D Anda.

7.       Berjalan memberi Anda energi
Anda akan mendapatkan lebih banyak energi, dan jalan cepat merupakan salah satu penyemangat alami terbaik di sekitar anda. Ini dapat meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan suplai oksigen ke setiap sel dalam tubuh Anda, membantu Anda merasa lebih rileks dan nyaman. Cobalah berjalan pada waktu istirahat makan siang Anda untuk lebih santai dan berenergi.

8.       Berjalan Kaki membuat Anda bahagia
Dengan jalan kaki benar-benar latihan meningkatkan suasana hati Anda. Studi menunjukkan bahwa jalan cepat adalah sama efektifnya dengan antidepresi dalam kasus ringan sampai kasus berat, dapat mengendorkan syaraf otak dan mengurangi stress/kecemasan yang berlebihan. Jadi untuk kesehatan mental yang baik, maka berjalan kaki menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.