Breaking News
recent

Fakta Unik Cappadocia



Selamat pagi sobat perpusbagus ;)
Ngomong-ngomong tentang Cappadocia,, pasti sering kalian denger kan akhir-akhir ini ;)
Iya bener sekali,, pasti kalian sudah denger dari Film Layangan Putus kan😋 (btw siapa hayoo yang belum nonton 😅)

Nih mimin kasih tau tentang fakta unik Cappadocia,, simak yaa 😉

Cappadocia adalah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Dikutip dari situs wisata Go Turkiye, geologis Cappodocia yang unik membuat wilayah ini disebut cerobong peri.

Cappadocia terkenal dengan hamparan batuan vulkanik lunak yang terbentuk oleh erosi dari gunung berapi selama jutaan tahun. Batuan itu menjadi beragam bentuk yang unik seperti menara, kerucut, lembah, dan gua. Beberapa batuan terbut bahkan memiliki tinggi hingga 45 m.

Sebagai kota kuno, Cappadocia melewati beragam masa mulai dari masa Romawi, era Bizantium hingga masuknya peradaban Islam. Alhasil, banyak bangunan bersejarah seperti kastil, gereja, dan masjid di tempat ini.

Terdapat banyak lokasi wisata yang bisa didatangi saat berkunjung ke Cappadocia. Mulai dari menaiki balon udara hingga bertualang bersama kuda. Cappadocia juga mendapat julukan 'the land of beautiful horses' atau tanah kuda yang indah.

Wah menarik sekali yaaa,, semoga artikel ini bermanfaat yaa ;)


sumber https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20211231160043-269-741107/mengenal-cappadocia-kawasan-wisata-yang-disebut-di-layangan-putus



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.