Breaking News
recent

Enam Makanan Pembersih Paru-paru



Makanan yang kita makan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Terdapat berbagai makanan yang dapat meningkatkan kesehatan otak, kesehatan jantung, kesehatan hati, kesehatan paru-paru dan lain-lain. Paru-paru merupakan salah satu organ penting yang berfungsi untuk menyaring oksigen yang masuk kedalam tubuh. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa menjaga kesehatan paru-paru kita agar tetap sehat.


Kebiasaan merokok, pencemaran lingkungan, pola makan yang buruk, dan gaya hidup yang tidak sehat ini dapat berkontribusi terhadap kerusakan organ paru-paru kita. Kesehatan paru-paru kita dapat kita jaga dengan beberapa makanan tertentu. Jenis makanan ini selain dapat untuk meningkatakan kesehatan paru juga baik untuk dikonsumsi bagi seseorang yang melakukan program diet. Berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesehatan paru-paru.

1.     Kacang-kacangan
Kacang mengandung folat yang tinggi sehingga dapat meminimalkan segala macam masalah kesehatan terkait paru-paru. Kacang sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari, selain itu juga bagus untuk kesehatan jantung.

2.     Salmon
Ikan salmon merupakan ikan yang cukup terkenal dengan berbagai macam kandungan dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan asam lemak dan omega 3 yang tinggi dapat membantu tubuh mengatasi peradangan dan beberapa masalah kesehatan termasuk paru-paru. Juga dapat mengurangi resiko asma.

3.     Jahe
Jahe memiliki rasa hangat dan bersifat detoksifikasi. Jahe memiliki kemampuan untuk membersihkan saluran pernapasan termasuk paru-paru. Jahe dapat membantu membuang racun yang terdapat dari saluran napas juga bersifat antikanker.

4.     Bawang putih
Bawangbputinh kaya akan kandungan flavonoid yang dapat merangsang enzim yang dapat meningkatkan efisiensi tubuh dan mengusir racun dari paru-paru.

5.     Labu
Kandungan karoten yang terdapat dalam wortel dapat mengurangi resiko kanker paru-paru. Terutama jika dikonsumsi dalam kondisi mentah. Unsur yang terkandung dalam wortel dapat berperang melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

6.     Wortel
Kandungan kalium, magnesium, vitamin c dan berbagai macam karotenoid dalam labu dapat melindungi kesehatan paru-paru. Juga dapat menurunkan tingkat stress.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.