Breaking News
recent

Enam Manfaat Bawang Untuk Kecantikan Rambut


Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Kecantikan dan keindahan rambut mampu menjadi daya tarik dan menambah kepercayaan diri seseorang. Oleh sebab itu, kesehatan rambut harus kita perhatikan agar tetap terlihat indah dan berkilau. Rambut yang tidak terawatt tentu akan muncul beberapa masalah seperti kusam, rontok dan lain sebagainya.

Selain keramas secara teratur, terdapat juga beberapa cara yang berbeda untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut. Salah satunya dengan bawang. Bawang yang saat ini lebih akrab dengan bumbu dapur, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya untuk perwaratan rambut. Cara ini mungkin terlihat berbeda orang pada umumnya. Akan tetapi, senyawa yang tekandung dalam bawang ini memang dapat mempercantik dan menjaga kesehatan rambut.

Terdapat beberapa cara atau resep yang berbahan utama bawang dan mampu digunakan untuk merawat, mengobati beberapa permasalahan rambut.

1.     Jus bawang
Cara pertama yaitu dengan menghaluskan bawang kemudian diperas dan di saring dari ampasnya. Kemudian, balurkan pada kulit kepala dan pijat-pijat. Diamkan kurang lebih 30-40 menit, kemudian bilas kembali dengan air bersih.

2.     Sari Bawang
Haluskan bawang, peras dan saring. Tambahkan air hangat secukupnya. Gunakan untuk bilas rambut dan kulit kepala. Lakukan seminggua sekali pada waktu sehabis mandi.

3.     Irisan Bawang
Ramuan ini bagus untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu juga mampu memecahkan masalah kulit kepala yang berminyak. Potong bawang merah menjadi ukuran kecil-kecil dan simpan di dalam botol kaca kemudian tambahkan rum dan diamkan hingga semalam. Keesokan harinya saring ramuan ini dan gunakan untuk membasai seluruh kulit kepala dan rambut.

4.     Bawang Dan Minyak Kelapa
Resep ini juga bagus digunakan untuk perawatan rambut. Haluskan bawang secukupnya kemudian tambahakan minyak kelapa secukupnya. Balurkan ke seluruh rambut dan diamkan selama 1 jam. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan shampoo untuk menghilangkan aroma bau dari bawang.

5.     Ramuan bawang dan madu.
Campuran Bawang 2 sendok teh dan madu 1 sendok teh madu. Balurkan ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut sampai akar hingga ujung rambut. Diamkan 15-20 menit kemudian bilas sampai bersih menggunakan sampoo. Lakukan ini sekali dalam seminggu.

6.     Bawang Dan minyak zaitun
Haluskan bawang merah kemudian tambahkan minyak zaitun. Balurkan pada permukaan rambut dan kulit kepala. Diamkan hingga 2 jam. Kemudian bilas dengan air bersih dan shampoo. Lakukan hal ini secara teratur seminggu sekali dan lihat khasiatnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.