Breaking News
recent

Sebelas Resep Ampuh Atasi Hipertensi


Darah tinggi merupakan salah satu penyakit kardiovaskular atau penyakit yang berkaitan dengan darah. Penyakit darah tinggi ini termasuk dalam penyakit yang serius. Pasalnya darah tinggi ini bisa menjadi penyebab penyakit yang serius seperti stroke dan bisa berakibat pada kematian. Pada umumnya tekanan darah yang cukup tinggi ini bisa menyebabkan pembuluh darah pecah. Jika pembuluh darah yang pecah disekitar otak bisa berakibat stroke dan apabila terjadi di jantung bisa berakibat gagal jantung dan berujung pada kematian.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini belum dapat dipastikan penyebab utama nya apa. Banyak kasus dimana penderita hipertensi ini tidak mengetahui penyebab utamanya apa. Akan tetapi terdapat beberapa faktor yang dinilai dapat menyebabkan tekanan darah dalam tubuh, seperti faktro usia, keturunan, merokok, obesitas, dan kelebihan kadar garam dalam tubuh.

Memilih gaya hidup lebih sehat dan seimbang adalah tidakan pencegahan paling efektif. Selain itu pengobatan dengan resep yang alami adalah solusi terbaik bagi penderita hipertensi. Selain mudah, resep alami ini juga aman karena tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi organ 
lainya. Berikut ini adalah beberapa resep alami yang ampuh untuk mengatasi hipertensi.
1.     Herba meniran segar 30-60 g. cuci hingga bersih kemudian tumbuk sampai halus. Tambahkan ½ cangkir air matang, lalu saring. Minum ramuan ini sekaligus dan lakukan 2-3 kali sehari.

2.     Buah mentimun ukuran sedang 2 buah, cuci buah mentimun hingga bersih kemudian parut keduanya. Peras dan saring air buah mentimun. Minum ramuan ini sekaligus dan lakukan 2-3 kali sehari.

3.     Asam trangguli seukuran tiga jari dan madu 2 sendok. Cuci asam trengguli hingga bersih kemudian tambahkan 2 sendok madu dan remas-remas kemudian peras dan saring. Minum ramuan ini sekaligus dan lakukan 2-3 kali sehari.

4.     Akar pule pandnak 50 g. cuci akar pule pandak hingga bersih lalu potong tipis-tipis. Masukkan kedalam pannnci dan  tambahkan 3 gelas air bbersih. Rebus hingg air tersisa 1 gelas.setelah dingin aring air rebusan dan bagi menjadi 2 bagian. Minum ramuan ini 2 kali sehari pada pagi  dan sore.

5.     Jagung muda secukupnya. Cuci bersih jagung muda lalu rebus hingga amatang atau bisa juga dimasak  atau ditumis. Konsumsi sebagai sayur-sayuran.

6.     Bunga jeruk nipis 20 kuntum, buah jeruk nipis 2 buah, daun jeruk nipis 30 lembar, dan madu secukupnya. Cuci bersih semua bahan dan potong-potong seperlunya. Masukkan kedalam panci kemudian rebus dengan 3 gelas air bersih samapi tersisa 2 ¼ gelas. Setrelah dingin saring  dan bagi menjadi 3 bagiab. Minum ramuan ini bersama madu dan lakukan 3 kali sehari.

7.     Buah semangkam ukuran sedang, ambil ¼ bagian kemudian jus buah ini beserta kulit, isi dan daging buahnya. Minum jus ini sekaligus dan lakukan 2 kali sehari.

8.   Bawang putih 2 siung. Kupas kulit ari bawang putih kemudian iris tipis-tipis. Makan bersama sekepal nasi. Lakukan 2-3 kali sehari.

9.     The hijau, seduh the hiaju degan air mendidih. Biarkan hingga beberapa saatdan minum seperti biasanya.

10. Daun avokad 3 lembar. Cuci bersih daun avokad  dan seduh dengan segela air mendidih. Setelah dingin minum ramuan ini sekaligus.

11.  Belimbing wuluh 3 buah. Cuci bersih dan potong-potong secukupnya. Rebus dengan 3 gelas air. Angkat dan dinginkan saring, minuman ramuan sekalibus.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.