Breaking News
recent

Delapan Penyakit Berbahaya Bagi Wanita



Wanita merupakan sosok yang luar biasa. Banyak kelebihan dan keistimewaan yang dianugrahkan kepadanya. Berdasarkan statistik jumlah wanita yang meninggal lebih banyak dari laki-laki. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya penyakit yang mengancam kesehatan para wanita. Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai bagi siapapun. Oleh sebab itu kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita dengan berbagai macam cara. Pola hidup sehat adalah kunci utamanya.

Dibalik semua kelebihannya, seorang wanita juga memiliki kelemahan dimana terdapat banyak penyakit yang bisa berakibat pada kematian. Salah satunya adalah kanker payudara, penyakit ini disebabkan oleh siklus hormon yang negatih dan kemudian berkembang menjadi tumor dan kanker. Selain kanker payudara, terdapat beberapa penyakit ganas lain yang mengancam kesehatan wanita. 

1.     Penyakit jantung
Tercatat 38 persen dari wanita meninggal dengan serangan jantung. Data ini lebih besar jika dibandingkan denganresiko pria dengan presentase 28 persen. Wanita yang merokok memiliki resiko terhdap penyakit ini lebih besar daripada yag tidak.

2.     Kanker payudara
Wanita di atas usia 35 tahun harus pernah mengikuti  tes mammogram secara teratur untuk menentukan apakah payudara yang sehat atau tidak . Setelah usia 23 tahu , wanita perlu diri memeriksa payudara mereka untuk memeriksa benjolan yang tidak bias, yang merupakan salah satu tanda-tanda awal kanker payudara.

3.     Kanker serviks
Kanker Serviks  Ini adalah kanker yang terbentuk di jaringan leher rahim . Wanita yang memiliki banyak pasangan seksual lebih rentan untuk berkembangnya sel kanker ini,  yang bermula dari menularnya melalui virus. Beberapa tanda pada umumnya seperti Pendarahan setelah berhubungan, sakit perut dan sakit luar biasa selama tanggal menstruasi yang teratur adalah tanda lain.

4.     Kanker ovarium
Kanker ini muncul di daerah ovarium . Ini adalah kanker ke- 7 yang paling umum diderita pasien di dunia dan mempengaruhi lebih dari satu juta perempuan setiap tahun . kanker ovarium tidak memiliki gejala fisik yang dapat ditandai namun tidak jarang diketahui kanker ini sudah menyebar keseluruh tubuh.

5.     Depresi
Kebanyakan wanita di India melakukan bunuh diri akibat depresi karena stigma sosial. Alasannya adalah karena merasa tertekan dan tak berdaya dalam bidang pekerjaan mereka , merasa sedang mendominasi dalam keluarga dan selebihnya.

6.     Diabetes
Diabetes merupakan penyakit tipe kedua yang paling umum diderita wanita di atas usia 28 tahun. Menurut penelitian wanita yang mengabaikan dan mengikuti gaya hidup sehat dan seimban, biasanya berakhir dengan penyakit ini dan dapat beresiko pada kematian.

7.     Penyakit ginjal
Tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan sejenisnya dapat menimbulkan terjadinya penyakit ginjal pada wanita. Meskipun gejala awal dari penyakit ginjal yang sulit dikenali akan tetapi hal ini bisa dideteksi  dengan tes urine dan darah.

8.     Anemia
 Satu dari tiga wanita yang kurus menderita anemia atau tekanan darah rendah . Karena masalah kesehatan ini,dapat menyebabkan resiko kematian pada saat melahirkan, bayi yang lahir mati atau kerusakan otak pada janin dan perkembangan fisik yang buruk.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.