Breaking News
recent

Lima Resep Rumahan Untuk Cerahkan Kulit



Memiliki wajah cantik dengan kulit yang indah dan cerah merupakan harapan semua wanita. Karena kulit yang cerah dapat menambah kepercayaan dirinya. Oleh sebab itu, tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk kulitnya agar terlihat cerah. Dan bermacam-macam cara juga telah dilakukan, bahkan jalan pintas dengan operasi plastik juga dijalani.

Saat ini terdapat banyak produk kecantikan yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Akan tetapi kita juga harus lebih teliti untuk memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit kita. Karena jika kita salah memilih produk justru dapat menimbulkan iritasi bahkan membahayakan kesehatan kita.


Krim yang baik dan aman adalah resep rumahan. Karena dengan resep yang bisa kita racik sendiri kita dapat memilih bahan-bahan yang aman. Seperti madu, madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya untuk mencerahkan kulit ini. Berikut ini adalah krim resep rumahan yang mudah dan aman untuk kulit lebih cerah.

1.     Yogurt dan Madu
Campuran dua bahan ini dapat mengahaluskan dan menghilangkan flek hitam pada kulit. Caranya, ambil 2 sendok yogurt kemudian tambahkan 1 sendok madu. Campurkan hingga merata kemudian oleskan pada permukaan kulit. Tunggu hingga kering atau 10 menit dan bilas dengan air bersih.

2.     Cuka apel
Cuka apel dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel, menghilangkan bakteri, dan menormalkan Ph pada kulit. Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dengan ¾ air. Kemudian oleskan pada permukaan kulit menggunakan kapas dan biarkan meresap secara alami.

3.     Tanah liat
Tanah liat yang masih asli tanpa kontaminasi limbah atau sampah dapat membantu menghaluskan kulit. Caranya ambil 2 sendok tanah liat tambahkan air secukupnya hingga menjadi adonan lembut. Balurkan pada kulit dan diamkan hingga kering kemudian bilas menggunakan air bersih.

4.     Lemon dan susu bubuk
Campuran kedua bahan ini memiliki kandungan asam yang mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga dapat mengurangi kerutan dan noda pada wajah. Caranya campurkan 1 gelas susu bubuk dengan perasan lemon dan aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pada permukaan kulit dan diamkan hingga 20 menit kemudian bilas dengan air bersih atau hilangkan dengan tisu basah.

5.     Timun dan avokad
Kedua resep ini dapat memberikan manfaat luar biasa pada kulit. Diantaranya dapat membersihkan pori-pori serta mengurangi keriput. Caranya ambil setengah  potong mentimun dan setengah potong alpukat dan dihaluskan hiingga membentuk pasta . Oleskan pada wajah dan leher, kemudian setelah selama 45 menit bilas menggunakan air bersih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.