Breaking News
recent

Tujuh Kebiasaan Yang Harus Anda Hindari Saat Diet


Diet merupakan salah satu cara untuk memperoleh tubuh yang ideal.  Bahkan, sebagian orang menerapkan diet ketat untuk segera menurunkan berat badanya, tak jarang sampai membahayakan kesehatanya.  Pada saat diet yang terpenting adalah Asupan nutrisi karena sangat berpengaruh terhadap berat badanya.

Pola makan yang seimbang akan memberikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga tubuh kita akan berfungsi dengan baik. sayangnya hal ini menjadi tantangan yang sulit terpecahkan oleh sebagian besar orang di dunia. sebuah semangat dan komitmen merupakan hal yang utama dalam diet.  Selain komitmen diet yang harus di bentuk, faktor kebiasaan-kebiasaan yang keliru juga menjadi faktor kegagalan dalan diet.

Berikut ini adalah Tujuh kebiasaan yang harus dihindari oleh pelaku diet.

1.       Melewatkan makan
Melewatkan makan mungkin tampak seperti jalan pintas untuk menurunkan berat badan tapi kebiasaan itu juga dapat menjadi bumerang. Berlawanan dengan kepercayaan pada umumnya, melewatkan makan tidak meningkatkan berat badan, hanya metabolisme yang menurun sehingga dapat berdampak buruk pada kesehatan.
Para ahli menjelaskan bahwa "ketika kita membiarkan diri kita sampai ke titik 'kelaparan,' kita cenderung untuk mengkonsumsi porsi lebih besar dan makan sangat cepat.  Penelitian terbaru menunjukkan bahwa melewatkan makan dan sering makan berlebihan  dapat langsung berhubungan dengan peningkatan lemak perut, yang dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung dan diabetes.

2.       Makan di mana saja
Membeli makanan saat Anda berjalan-jalan di sekitar kota mungkin tampak seperti menghemat waktu, tapi kebiasaan ini bisa menyebabkan penambahan berat badan. Bahkan, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa diet yang mengabaikan poin ke dua justru dapat menggagalkan program diet anda.

3.       Ngemil malam hari
Waktu pada saat kita makan juga berperan dalam penurunan berat badan. Para ahli mengatakan bahwa ngemil dimalam hari justru tidak seperti orang kelaparan, tapi malah bisa makan secara berlebihan. Para ahli menyarankan jika anda merasa lapar pada malam hari disarankan unutk minum air putih atau minuman yang tidak manis

4.       Makan diluar
Makan di warung makan atau di restoran dianggap sebagai solusi cepat bagi anda yang tidak memasak dirumah. Penelitian menunjukkan makan di luar rumah dapat menyebabkan kenaikan berat badan, terutama makan makanan cepat saji. Makan di luar sering dipandang sebagai kegiatan atau refresing, sehingga orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu dan makan lebih santai, sehingga  dapat menyebabkanmakan makanan lebih banyak. Para ahli menyarankan makanan memasak di rumah bila memungkinkan atau  memeriksa menu sebelum datang ke restoran untuk memilih menu makanan sehat

5.       Makan terlalu cepat
Makan terlalu cepat dapat menyebabkan makan berlebihan karena tidak menyadari bahwa tubuh anda sudah cukup mengkonsumsi makanan.  Para pakar menganggap bahwa Makanan enak itu ketika kita benar-benar bisa menikmatinya.

6.       Menghabiskan Satu Piring Makanan
Sebagai seorang anak, orang tua Anda mungkin mengatakan kepada Anda untuk selalu membersihkan piring Anda, namun para ahli mengatakan ini bukan nasihat yang harus diikuti. Manajemen berat badan seperti permainan pikiran dan perut,  keduanya harus merasa puas. Maksudnya jika perut sudah penuh terisi maka kita tidak perlu menghabiskan makanan sebagianya. Hal ini bisa di siasati dengan mengambil porsi yang sedikit, jika merasa masih kurang bisa mengambil lagi.

7.       Belanja dengan Perut Kosong
Berbelanja saat lapar dapat menyebabkan kita untuk membuat keputusan impulsif dan memuat keranjang penuh makanan yang tidak sehat. Dia menyarankan memiliki makan atau camilan, seperti sepotong buah, sebelum pergi ke toko. Juga, membuat daftar belanja sebelumnya.  Perencanaan adalah kunci keberhasilan dalam hidup, dan itu tidak berbeda ketika mau diet. Makan sebelum Anda berbelanja bisa menghemat uang serta kalori. Satu studi menunjukkan bahwa belanja dengan perut kosong di mal atau online dapat menghabiskan uang lebih banyak.

1 komentar:

  1. terima kasih infonya, tepat sekali dengan apa yang saya inginkan. info obat pelangsing badan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.