Breaking News
recent

Lima Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan



Memiliki wajah cantik dan tubuh yang ideal merupakan dambaan semua wanita. Bahkan tak jarang mereka rela mengeluarkan uang banyak demi memperoleh apa yang didambakan. Menggunakan bahan yang mengandung unsur kimiawi menjadi pilihan untuk mendapatkan wajah cantik  dalam sekejab tanpa memikirkan resiko jangka panjangnya.

Jeruk nipis adalah Buah jeruk nipis memiliki rasa pahit, asam, dan bersifat sedikit dingin. Beberapa bahan kimia terkandung dalam jeruk nipis, antara lain asam sitrat, damar lemak, mineral, vitabin b1, minyak terbang, sitrat limonene, Felladren, lemon kamfer, geranil asetat dan beberapa kandungan lain. Selain itu, pada jeruk nipis juga mengandung vitamin C dan memiliki efek farmakologis seperti antidemam, mengurangi batuk, antiinflamasi, dan antibakteri.

Buah ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan dan sangat mudah ditemukan disekitar kita. diantaranya beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan.

1.       Menghilangkan keriput pada wajah
Peras 1 Butir jeruk nipis, tambahkan 1 sendok the minyak kayu putih dan ¼ sendok makan kapur sirih, aduk sampai rata lalu balurkan pada wajah setiap malam.

2.       Membantu mengurangi jerawat
Iris jeruk nipis lalu peras hingga airnya keluar, oleskan pada wajah anda yang memiliki jerawat, lalu diamkan beberapa saat dan basuh dengan air dingin. Memang akan terasa sedikit perih saat mengoleskan jeruk nipis pada wajah anda. Tapi setelah itu akan mempercepat jerawat anda untuk menghilang.

3.       Menghilangkan kulit kusam
Iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah anda. Biarkan selama beberapa saat sehingga khasiat madu dan jeruk nipis bisa diserap maksimal oleh pori-pori wajah. Sebelum mengoleskan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal atau dengan memeras jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh wajah anda. Setelah mengoleskannya, anda bisa mengusapnya dengan kapas.


4.       Menghilangkan noda hitam pada wajah
iris menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu beberapa saat hingga kering, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih atau air hangat. Lakukan secara teratur.

5.       Membantu melangsingkan  tubuh
Peras 1 butir jeruk nipis, lalu seduh dengan 1 gelas air panas bersama the hijau secukupnya. Minum ramuan setiap pagi dan sore dengancara yang sama.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.