Breaking News
recent

Menikmati Keindahan Lima Kota Bertembok Kokoh Di Dunia



Tinggal dirumah mewah dengan desain yang modern sudah menjadi gaya hidup orang zaman sekarang. Bagi orang yang memiliki penghasilan dan uang banyak, memiliki rumah mewah menjadi suatu keharusan. Akan tetapi sebagian kecil dari mereka lebih memilih untuk memiliki rumah dengan gaya klasik atau kuno.

Bagi orang yang hobi bangunan bangunan dengan gaya klasik dan kuno, dibeberapa kota di dunia ini wajib menjadi tujuan destinasi anda. Di sini selain berwisata, anda juga dapat menikmati keindahan potongan-potongan sejarah yang menjulang tinggi, dan dapat merasakan tinggal di tempat-tempat yang bersejarah tersebut. Kota-kota ini dijuluki sebagai kota dinding atau kota bertembok di dunia.

Inilah Lima kota yang dijuluki sebagai kota bertembok di dunia.

1.       Dubrovnik, Kroasia
Kota Mediterania, Dubrovnik, Kroasia menjadi bagian sejarah pada abad pertengahan sekitar abad ke 16.  Beberapa potongan sejarah yang menjulang dan berjajar menambah keindahan di daerah kota tua. Bangunan-bangunan dengan tembok tebal ini berjajar sepanjang 2km yang sebagian dimanfaatkan untuk apartemen. Sehingga para wisatawan yang ingin merasakan tinggal di bangunan tua bersejarah bisa menyewanya.

Penduduk setempat juga memiliki dedikasi tinggi untuk menjaga dan melestarikan daerah ini.  Anak-anak yang tumbuh disekitar kota tua juga menghormati sejarah dan monumen. Kota mengajarkan mereka apa artinya keindahan dan harmoni arsitektur untuk masa depan kota ini dan untuk generasi baru. Dinding tampaknya dapat menciptakan rasa kebersamaan juga. Banyak keluarga muda dengan anak-anak datang ke sini karena jauh lebih aman dan ramah untuk hidup dan melindungi anak-anak Anda dari segala kemungkinan bahaya. Seluruh kota itu seperti taman bermain besar untuk anak-anak untuk bermain.


2.       Yerusalem
Dinding-dinding sekitar kota tua ini dibangun pada tahun 1500-an. Bangunan-bangunan bersejarah ini telah dikelilingi pemukiman sejak zaman Alkitab. Sejarah itu dapat dirasakan dengan bangunan yang menjulang, nama-nama jalan, dan termasuk orang generasi ke enam, tujuh, atau delapan yang asli Yerussalem.


3.       Ávila, Spanyol
The Walls of Ávila dibangun di abad ke-12 untuk melindungi warganya dari konflik antara bertikai Castile and Leon kerajaan. Hampir 1.000 tahun kemudian, mereka benar-benar mengelilingi kota dengan sempurna, yang tersebar dengan Romanesque dan gereja Gothic.
Di kota ini lebih santai dan ramah. Dan terdapat banyak kegiatan budaya dan sastra untuk merayakan sejarah kota. 



4.       Cartagena, Kolombia
Belahan dunia dan ratusan tahun yang lalu, Kota pelabuhan Karibia Kartagena memiliki bangunan yang kemudian menjadi sebuah tempat  penting Spanyol. Bangunan dan tembok-tembok besar ini melindungi kota Spanyol pada saat diserang Inggris dan Prancis pada abad ke 18. Banyak rumah-rumah kolonial dalam Kota Tua telah berubah menjadi apartemen nyaman, sementara bangunan bertingkat tinggi modern dapat ditemukan di luar tembok.



5.       Carcassonne, Prancis
Benteng abad pertengahan memiliki panjang 3km, dibangun di kota Carcassonne. Benteng ini dikenal sebagai benteng “La Cite”. Pada saat anda melihat ini pasti berfikir bagaimana mereka tinggal dan hidup disini pada ratusan tahun yang lalu. 

Dalam La Cité sendiri, terdapat 50 warga dari penduduk pribumi yang tinggal disini. Jumlah ini terpaut jauh dengan jutaan wisatawan yang berkunjung disini setiap tahun.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.