Breaking News
recent

Tips Cantik Dengan Jeruk Nipis Dalam 10 Menit



Semua orang pasti sudah tahu dengan buah ini. Buah yang memiliki rasa masam ini sering kita jumpai sebagai minuman, penambah aroma untuk soto dan lain sebagainya. Jeruk nipis sangat akrab dengan ibu rumah tangga. Pasalnya selain menjadi penyedap rasa pada makanan jeruk nipis juga memiliki khasiat yang luar biasa.

Salah satunya adalah untuk kesehatan dan kecantikan. Jeruk nipis mengandung  kandungan vitamin C yang tinggi. selain vitamin C terdapat juga beberapa vitamin lain seperti vitamin B1, B3, vitamin B6, vitamin A, dan asam pantotenat. 


Selain vitamin, terdapat juga kandungan mineral yang cukup tinggi dalam satu buah jeruk nipis. Mineral-mineral tersebut antara lain adalah kalsium, magnesium, dan kalium. Ketiganya termasuk dalam mineral-mineral yang sangat penting untuk menunjang kerja harian tubuh. Oleh karena itulah, konsumsi jeruk nipis menjadi sangat penting bagi kesehatan manusia. Artikel ini akan megulas dan berbagi tips manfaat jeruk nipis untuk kecantikan. 

1.      Mencegah penuaan dini
Semakin bertambahnya usia, umur sel tubuhpun juga mulai berkurang. Terlebih jika sering terkena paparan sinar UV Matahari. Sinar UV yang terpapar pada kulit akan membentuk melanin kemudian dapat menimbulkan bintik-bintik gelap pada kulit dan hal ini menjadi tanda-tanda penuaan. Jeruk nipis dengan berbagai kandungannya dapat digunakan mengtasi hal ini.  Caranya, ambil 1  atau 2 buah jeruk nipis. Belah menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan pada permukaan kulit yang sering terkena paparan sinar matahari

2.      Mengurangi kerontokan rambut
Jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kerontokan rambut. Kandungan vitamin dan mineral didalamnya dapat berfungsi sebagai suplemen nutrisi pada rambut sehingga rambut bisa lebih kuat.

3.      Menghilangkan Ketombe
Bagi anda yang mengalami beberapa masalah pada rambut seperti rambut rontok dan ketombe, tips ini bisa digunakan sebagai alternative. Caranya dengan mengambil jeruk nipis belah menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan pada bagian yang berketombe. Tuggu kurang lebih 15 menit kemudian keramas dan bilas menggunakan air dingin.

4.      Mencerahkan Kulit
Kandungan B6, kalsium dan vitamin C pada buah ini dapat juga dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Dengan kandungan tersebut dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuh sel kulit baru. Sehingga kulit nampak lebih cerah, segar, dan bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan tips ini seminggu 2 kali.

5.      Mengurangi Jerawat
Munculnya jerawat wajah ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah faktor hormonal dan faktor eksternal seperti debu dan keringat. Jeruk nipis mampu meminimalisir tumbuhnya jerawat yang disebabkan oleh faktor ekternal. Caranya dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada bagian yang sering tumbuh jerawat. Seperti area muka dan sekitarnya. Kemudian setelah mengering kurang lebih 10 menit bilas menggunakan air bersih. Lakukan tips ini seminggu 3 kali untuk hasil yang maksimal.

6.      Menjaga Berat Badan Ideal
Selain untuk perawatan dari luar, buah masam ini juga mampu digunakan sebagai media untuk menjaga dan merawat berat badan agar tetap ideal. Dengan mengonsumsi secara rutin setiap pagi anda akan merasakan lebih sehat lagi, karena selain untuk kontrol diet jeruk nipis juga berfungsi sebagai detok tubuh membantu mengeluarkan racun melalui urin atau keringat.

7.      Menjaga kelembapan kulit
Jeruk nipis ditambahkan dengan putih tulir kemudian oleskan pada permukaan kulit, atau gunakan sebagai masker. Setelah beberapa saat, bilas dan bersihkan menggunakan air dingin atau air hangat. Untuh hasil maksimal lakukan hal ini secara rutin minimal seminggu sekali.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.