Breaking News
recent

Sepuluh Minyak Terbaik Untuk Perawatan Rambut



Rambut menjadi salah satu bagian tubuh penting yang dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Terdapat bermacam macam produk dan alat kecantikan yang dapat digunakan untuk perawatan rambut. Akan tetapi bagi workaholic atau pekerja, untuk melakukan perawatan ini terkadang tidak memiliki waktu. Sehingga memilih cara yang cepat dan simple untuk tampil stylish. 

Untuk menjadikannya rambut tampak indah kita juga harus memahami karakter pada rambut kita, sehingga kita dapat mengambil tindakan yang tepat. Minyak rambut adalah salah satunya, ketika kita menggunakan minyak rambut juga harus selektif, jangan sampai minyak rambut yang kita gunakan justru dapat menimbulkan masalah lain seperti berketombe, rambut rontok, rambut kering, kusam dan lain sebagainya.



Berikut ini adalah sepuluh minyak terbaik yang dapat digunakan untuk perawatan rambut. Dengan menggunakan ini beberapa manfaat yang didapat adalah membantu menyerap nutrisi pada rambut, menangkal radikal bebas, merangsang sirkulasi darah dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

1.  Minyak kelapa
Struktur minyak kelapa ini memiliki kesamaan  dengan minyak yang ditemukan pada kulit kepala Anda. Sehingga minyak kelapa ini dapat menyehatkan setiap helai rambut anda. Minyak kelapa juga kaya kandungan vitamin E yang berkhasiat meningktkan pertumbuhan rambut.

2. Minyak Jinten Hitam
Biji jinten hitam ini termasuk minyak esensial yang terkonsentrasi dan dikenal untuk mengatasi berbagai peradangan. Minyak jinten hitam memiliki sifat anti bakteri  yang dapat membunuh bakteri penyebab infeksi, dapat mengurangi ketombe, dan menjaga kulit kepala tetap sehat.

3. Minyak Jarak.  Minyak ini tinggi protein dan vitamin E, minyak jarak dapat memperbaiki partikel rambut yang rusak dan dapat merangsang regenerasi sel-sel rambut baru. 

4. minyak daun mint
Termasuk minyak esensial yang tidak hanya membuat rambut anda berkilau tetapi memiliki fungsi yang lebih dalam memberikan nutrisi untuk pertumbuhan dan ketebalan rambut.. Minyak peppermint bertindak sebagai stimulan alami. Meresap melalui batang rambut, mengunci kelembaban, memperkuat akar dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Plus, aroma penyembuhan dapat menenangkan indra dan menghilangkan stres

5.  Minyak Zaitun
Minyak zaitun menjadi bagian resep turun temurun dengan segala manfaat. Termasuk untuk perawatan rambut. Minyak zaitun mengandung asam oleat yang dapat bekerja sebagai kondisioner alami ,memperbaiki ujung yang rusak dan memberikan kelembaban pada batang rambut yang kering.

6. Minyak Lavender. Mungkin kita lebih mengenal melewati baunya. Selain sebagai pewangi alami, minyak lavender ini juga dapat berfungsi meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kerontokan rambut, membersihkan kulit kepalas serta bersifat anti bakteri.

7. Minyah Batang Teh. Minyak ini kaya antibakteri, antioksidan dan sifat antiseptik, yang dapat membuat kulit kepala lebih sehat serta mempercepat pertumbuhan rambut.

8. Minyak Sage
Jika ingin memiliki rambut yang tebal dan bersinar, minyak sage adalah solusinya. Minyak sage dapat membersihkan kulit kepala, mencegah ketombe dan memungkinkan batang rambut untuk menyerap nutrisi dan oksigen yang lebih baik.

9. Minyak Almond
Minyak Almond merupakan sumber yang kaya omega-6 asam lemak, vitamin E dan magnesium, yang memperkuat akar rambut dan mengembalikan kelembaban kembali rambut kering dan rusak. Beberapa tetes minyak almond mebuat rambut anda lebih sehat dan berkilau.

10. Minyak Rosemary.  Jika Anda cenderung memiliki kulit kepala berminyak, maka minyak rosemary adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda. Dia mengontrol sekresi minyak pada kulit kepala, membersihkan pori-pori tersumbat dan mengurangi peradangan pada kulit kepala, jika ada.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.