Breaking News
recent

Enam Tips Untuk Rambut Berkilau Dalam 7 Menit

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut indah yang hitam, mengkilat, dan tebal. Kebanyakan rambut terlihat lepek setelah keramas dan hal ini cukup mengganggu. Bagi kaum hawa rambut merupakan mahkota yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek dalam untuk tampilan rambut yang sempurna. Rambut memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga perlu perlakuan yang khusus. 

 
Saat ini sudah terdapat banyak cara dan alat untuk mendapatkan rambut yang indah adan mengkilap, diantaranya menggunakan alat styling, hairspray dan beberapa produk lainnya. Akan tetapi kandungan kimia dari produk tersebut dalam pemakaian jangka panjang justru dapat merusak rambut.

Selain memiliki efek samping tersebut, tentu jika kita melakukan perawatan di salon-salon kecantikan harus meluangkan waktu yang cukup di tengah kesibukkan pekerjaan. Oleh karena itu cara ini menjadi solusi yang tepat untuk membuat tampilan rambut yang indah dan berkilau bahkan dalam hitungan menit.

1.     Cuka Apel
Cuka apel adah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan rambut. Campurkan satu sendok makan cuka apel kedalam 1 liter air dan gunakan untuk bilasan terakhir anda pada saat keramas. Tunggu hingga mengering dan akan mendapati rambut anda lebih melenting indah.

2.     Telur
Selanjutnya adalah telur. Telur ini selain menjadi sumber protein bagi tubuh juga berfungsi untuk kecantikan yaitu untuk perawatan rambut. Ambil telur dan pisahkan bagian kuningnya dan oleskan putih telur ini pada rambut. Setelah kering bilas dengan air bersih. Lakukan secar rutin untuk rambut tampil cantik dan indah.

3.     Minyak Zaitun
Menurut teori dibuku resep ini merupakan teori tertua. Ya, minyak zaitun. Caranya cukup mudah yaitu dengan meminyaki rambut secara teratur. Ditambah dengan sedikit pijatan pada kulit kepala dapat membuat tubuh lebih rileks dan nyaman.

4.     Minyak Kelapa
Ini juga menjadi bagian resep nenek moyang kita dalam hal kecantikan. Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk meminyaki rambut agar rambut tampak berkilau indah. Selain itu, santan kelapa juga dapat membantu menghitamkan warna rambut. Caranya dengan membalurkan santan kelapa pada seluruh rambut dan tunggu hingga 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

5.     Sisir
Tips yang selanjutnya adalah memilih dan menggunakan sisir yang tepat sesuai dengan jenis karakter rambut anda. Sebagian besar kerusakan rambut ini justru disebabkan oleh penggunaan sisir yang tidak tepat.

6.     Baking Soda
Baking soda secukupnya ditambahkan air dan gunakan untuk keramas dapat membantu mengurangi plak atau kotoran yang menempel pada permukaan rambut. Lakukan ini minimal 1 minggu sekali.

Beberpa tips diatas patut dijadikan alternative perawatan rambut bagi anda yang jarang ada waktu luang serta memiliki karakter rambut sensitif terhadap bahan-bahan kimia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.