Breaking News
recent

Tujuh Pembersih Hebat Tanpa Sabun



Setiap hari semua orang pasti melakukan kegiatan ini. Ya, mandi. Pada saat mandi yang muncul dalam benak anda pasti agar lebih segar, agar lebih bersih dan wangi dan hal yang tak pernah terlewatkan adalah memakai sabun. Pernahkah anda berfikir terdapat cara lain yang dapat digunakan untuk membersihkan tubuh. Sabun merupakan salah satu dari sekian banyak pembersih yang mengandung bahan kimia.


Dalam sabun mengandung unsur surfaktan dan beberapa campuran lain yang dapat mengurangi tingkat kelembapan kulit. Akan tetapi kebanyakan orang tidak memahami hal ini termasuk kulit terlihat kering dan kaku setelah mandi. Nah, sebenarnya terdapat bahan alami yang berada disekitar kita dan tentunya bahan-bahan ini lebih aman dan murah.

Untuk beberapa kulit yang sensitive terhadap bahan-bahan pelembap, dapat menggunakan cara alternative ini. Berikut ini Delapan bahan yang aman dan dapat menggantikan peran sabun untuk membersihkan tubuh.

1.     Tanah Liat
Setiap jenis tanah liat dapat membantu membersihkan seluruh tubuh Anda dengan menyerap minyak berlebihan dan kotoran. Ia menarik diri racun dari kulit tanpa terlalu keras. Anda dapat menggunakan berbagai jenis tanah liat sebagai pembersih untuk permasalahan kulit anda dan saat ini sudah banyak temapt perawatan kecantikan yang menggunakan bahan tanah liat ini untuk lulur maupun masker.

2.     Tepung Kacang
ini adalah pembersih alami terbaik untuk Anda jika Anda memiliki kulit berminyak. Hal ini dapat dicampur dengan air, air mawar dan bahkan yoghurt. Hal ini dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati bersama dengan membersihkan tubuh. cara alami untuk membersihkan tubuh Anda.

3.     Susu
Susu, dan pada kenyataannya sebagian besar produk susu, memiliki asam laktat yang dapat membantu menetralkan kulit dan juga membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, kotoran dan debu tanpa terlalu keras. Hanya dengan memberikan pijatan ke kulit anda pada saat mandi dan lakukan secara teratur.

4.     Minyak
Menggunakan minyak pasti salah satu yang paling mudah dan terbaik cara alami membersihkan kulit. Oleskan baik minyak manapun di seluruh tubuh Anda, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun, dan kemudian menggunakan kain untuk menghapus jejak kotoran. Ini membantu menyingkirkan semua kotoran secara menyeluruh yang menempel pada tubuh anda.

5.     Mentimun
Dengan menumbuk mentimun hingga lembut dan gunakan untuk menggosok-gosok tubuh anda secara perlahan. Selain untuk membersihkan tubuh, mentimun juga dapat memberikan nutrisi bagi kulit sehingga terlihat segar dan cerah.

6.     Baking Soda
Bahan ini tidak hanya bermanfaat untuk pembuatan kue saja akan tetapi juga dapat digunakan untuk membersihkan tubuh kita dari kotoran-kotoran yang menempel. Caranya dengan menvcampur baking soda dengan air, bisa juga menambahkan minyak essensial untuk memberikan aroma yang berbeda.

7.     Cuka apel
Salah satu bahan alami yang membersihkan kulit dari semua kotoran dan kuman, dan pada saat yang sama dapat membantu menjaga keseimbangan pH alami kulit. Campur cuka dengan air dan menerapkannya di seluruh tubuh Anda untuk ini pembersih tubuh alami untuk hasil yang sempurna

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.