Breaking News
recent

Selasih, Si Kecil Yang Sehat dan Menyegarkan



Jika melihat sekilas biji kemangi ini, mungkin sedikit geli atau merasakan sedikit aneh, pasalnya biji ini memiliki ukuran kecil, hitam dan jika tercampur air akan keluar putih disekelilingnya. Dan tentu tidak banyak orang yang mengetahui bahwa biji ini dapat menjadi bahan campuran untuk minuman dan dapat menjadi lebih segar.

Biji kemangi ini dikenal dengan biji selasih, Biji selasih didapatkan dari biji bunga kemangi yang telah kering, kemudian direndam selama 60 menit hingga mengembang dan timbul selaput putih di pinggir bijinya. Selain untuk menambah kesegaran minuman biji kemangi ini ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Berikut ini Tujuh Manfaat Biji Selasih/Kemangi bagi kesehatan.


1.     Membantu mengurangi berat badan
Biji ini mengandung jumlah tinggi serat yang membantu untuk menjaga perut Anda penuh dan juga membantu rasa lapar membatasi. Mengkonsumsi biji Sabja menghindari makan berlebihan dan mempromosikan perasaan kenyang. Minum satu gelas air dengan biji selasih dapat membantu untuk membuat Anda segar dan juga membuat Anda mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

2.     Menurunkan kadar asam lambung
 Biji kemangi bersifat dingin dan dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dalam diri seseorang. Ambil satu cangkir susu dan menambahkan beberapa biji selasih lau disimpan  di lemari es untuk beberapa waktu dan mengkonsumsinya sebelum tidur.

3.     Mengurangi Resiko diabetes
studi terbaru menyarankan bahwa biji selasih juga dapat digunakan untuk mengobati diabetes. Menyembuhkan dua jenis diabetes, membantu menurunkan tingkat gula dalam darah. Ambil satu sendok biji kemangi direndam dan menambahkannya ke susu.

4.     Mengurangi Sembelit
Membersihkan masalah perut bagian dalam, biji kemangi juga memfasilitasi untuk mengobati masalah sembelit. Ini membantu untuk meningkatkan momen usus dalam tubuh dan juga membantu dalam membilas racun dari tubuh. Minum segelas susu atau air yang dicampur beberapa biji selasih sebelum tidur. Minum selasih dengan air lemon sebelum tidur membantu untuk memberikan Anda tidur nyenyak dan juga memperlakukan insomnia.

5.     Detoksifikasi
Sebagai agen yang membantu untuk membersihkan darah dan juga mengurangi muntah dan mual. Jika seseorang menderita mual, Satu sendok biji selasih dengan susu atau air atau dalam bentuk lainnya dapat membantu untuk detoksifikasi darah dan menghindari mual pada diri seseorang.

6.     Anti Peradangan
Selasih ini juga bersifat anti peradangan, yang berarui dapat membantu untuk meringankan semua jenis rasa sakit dan peradangan dalam tubuh. Ini membantu untuk mengobati pembengkakan dalam kasus arthritis dan juga mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh. Dikatakan bahwa karena mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh, lebih lanjut mengurangi risiko penyakit jantung pada seseorang.

7.      Mengurangi Stress
Apakah Anda tahu bahwa mengkonsumsi biji selasih dapat membuat anda lebih santai? Ya, ini karena memakan selasih dapat membantu dalam menghilangkan stres pada diri seseorang dan juga mengurangi tingkat kecemasan. Dikatakan bahwa mengkonsumsi biji Sabja dapat mengurangi stres mental, kelelahan, migrain dan juga melawan depresi secara efektif.

1 komentar:

  1. Selasih memang sangat bermanfaat bagi kesehatan, namun karena jika dicampur dengan air seperti pada es maka bentuknya seperti telur katak, jadi geli dan males untuk makan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.