Breaking News
recent

Stress Hilang Dengan Delapan Langkah ini



Setiap orang pasti pernah merasakan kondisi strees. Pada umumnya strees ini disebabkan oleh kepenatan dan rutinitas pekerjaan seseorang, misalkan deadline pekerjaan, target perusahaan dan lain sebagainya. Kondisi ini tidak bisa diabaikan, oleh sebab itu beberapa macam cara harus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya stress. Jika stress terlalu berlebihan dapat berakibat pada menurunnya kondisi kesehatan juga.



Untuk mengurangi resiko stress terdapat beberapa resep rumahan atau sering disebut dengan home remedies dimana resep ini dapat dilakukan dengan mudah dan murah. Mengapa resep rumahan menjadi pilihan, karena seseorang yang memiliki rutinitas pekerjaan tinggi tentu sangat sulit meluangkan waktunya untuk liburan atau camping.
Berikut ini beberapa tips rumahan yang sangat tepat untuk mengurangi stress, diantaranya:

1.     Minyak Kayu Putih
Tuangkan minyak kayu putih pada kedua telapak tangan dan gosok pelan-pelan atau dengan menuangkan minyak kayu putih ini ke sapu tangan atau tisu dan hirup secara perlahan. Hal ini akan menimbulkan efek rileks dan menenangkan saraf otak dan stress pun mulai berkurang

2.     Jogging (lari kecil)
Lakukan lari-lari kecil dirumah pada waktu pagi hari kurang lebih 15-20 menit. Hal ini akan membuat anda lebih segar dan bugar. Karena otot-otot saraf yang semula tegang bisa mengendor secara perlahan-lahan

3.     Kismis
Kismis kering salah satu penghilang stres paling dikenal. Kismis ini kaya akan kandungan  magnesium dan ini bertindak sebagai bahan relaksasi alami .

4.     Berjalan Cepat
Tips ini bisa anda lakukan pagi atau sore hari di sekitar rumah anda, taman, atau greenhouse. Terutama setelah anda  bekerja, ini memberikan perasaan santai untuk pikiran dan membantu dalam menghilangkan stress

5.     Jahe
Jahe merupakan salah satu obat rumahan terkenal tersedia untuk mengalahkan stres . Jahe dapat dikonsumsi dalam bentuk teh atau hanya merebus sepotong jahe bersama dengan air dan kemudian meminumnya.

6.     Telur
Mengonsumsi telur rebus atau digoreng pada saat sarapan membantu untuk meminimalisir  stres. Menurut sebuah penelitian, kolin yang terkandung dalam telur ditemukan untuk menekan tingkat stress.

7.     Cokelat
Makan cokelat membantu dalam mengatasi stres dan kecemasan. Jika Anda terlalu banyak menekankan mempertimbangkan memiliki sedikit makanan manis. Tapi sekali lagi ini tidak berarti Anda harus makan berlebihan

8.     Mandi Air Hangat
Mandi menggunakan air hangat juga menjadi tips ampuh untuk mengurangi tingkat stress. Bisa dengan menambahkan sedikit garam sebelum digunakan untuk mandi. Hal ini dipercaya dapat mengurangi capek dan pegal-pegal.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.