Breaking News
recent

Enam Cara Bersihkan Dahak dan Bersihkan Paru-paru



Munculnya dahak biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yang bermasalah pada saluran pernapasan, seperti batuk atau paru-paru. Sekilas munculnya dahak ini memang tidak mengganggu, akan tetapi jika hal ini berlangsung lama tentu saja menjadi permasalahan yang harus segera diatasi. Wortel yang selama ini dikenal dengan kandungannya yang baik untuk mata, ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah ini.


Selain itu, wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan usus dengan kandungan seratnya. Wortel kaya akan beta karoten dan juga vitamin A. Nutrisi lainnya yang terkandung dalam wortel mineral, besi , fosfor , mangan , magnesium , kalium , kalsium dan vitamin seperti B , K , C.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengurangi dan mengatasi permasalahan dahak dan juga dapat digunakan untuk membersihkan paru-paru.

1.     Kunyit
Kunyit  dapat membunuh bakteri serta dapat mengurangi dahak. Caranya dengan mengupas kunyit  lalu diperas airnya kira-kira 1 sendok makan. Kemudian tambahkan pada susu dan minum sekaligus.

2.     Jahe
Jahe memiliki rasa yang sedikit pedas dan hangat sehingga dapat membantu melegakan saluran  pernapasan anda. Caranya dengan ambil 1 ruas jahe kemudian dibakar. Jika minyaknya sudah mulai keluar ambil dan cuci hingga bersih dan seduh menggunakan air panas. Minum selagi hangat.

3.     Lemon
Lemon Lemon mengandung vitamin C dan anti - bakteri juga. Ambil secangkir air hangat dan tambahkan 2 sendok air lemon dan satu sendok madu . Mengkonsumsi tiga kali sehari dapat membantu melegakan dan mengurangi dahak anda.

4.     Madu
Madu juga merupakan obat  yang aman untuk batuk . Hal ini dapat menenangkan membran lendir . Caranya konsumsi 2 sendok madu setiap pagi dan sore. Selain baik untuk penyembuhan batuk, madu juga baik untuk stamina dan menguatkan kekebalan tubuh.

5.     Air garam
Air garam ini juga dapat digunakan untuk mengurangi dahak serta membersihkan bakteri yang terdapat pada saluran pernapasan. Caranya tambahkan garam pada satu gelas air kemudian gunakan untuk berkumur setiap pagi dan sore secara rutin.

6.     Uap Air
Uap air ini dapat membantu melegakan pada saluran pernapasan. Caranya dengan panaskan air hingga mendidih kemudian angkat dan hirup uap dari air hangat tersebut. Hal ini juga dapat mencairkan dahak yang yang terdapat pada tenggorokan atau paru-paru.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.